Solskjaer: Kalau Mau Kritik Ronaldo Tonton Lagi Duel MU Vs Atalanta

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 06:30 WIB
Manchester -

Cristiano Ronaldo dicap sebagai striker yang malas bantu pertahanan. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyuruh para pengkritik tonton laga lawan Atalanta.

Manchester United menjamu Atalanta di Old Trafford pada matchday ketiga Grup F Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Man United secara mengejutkan tertinggal 0-2 di babak pertama akibat kebobolan oleh Mario Pasalic dan Merih Demiral.

The Red Devils bangkit di babak kedua. Marcus Rashford memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-53, kemudian Harry Maguire menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-75.

Ronaldo muncul sebagai pahlawan. Golnya di menit ke-81 mengantarkan MU keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Solskjaer memberi pujian kepada Ronaldo di akhir laga. Dia menyebut pemain asal Portugal itu tampil sip dan terus berlari ke mana pun bola berada. Hal itu sekaligus dianggap Solskjaer sebagai bentuk jawaban bahwa Ronaldo bukan pemain yang malas-malasan, apalagi dicap ogah bantu pertahanan.

"Cristiano hebat di depan gawang. Jika ada yang ingin mengkritiknya karena usaha dan tingkat kerjanya, tonton saja pertandingan ini. Perhatikan bagaimana dia berlari," kata Solskjaer kepada BT Sport.

Menurut catatan Whoscored, Ronaldo dua kali melakukan sapuan. Catatan itu paling banyak di antara pemain gelandang dan striker MU lainnya.

(ran/adp)