Roma Kebobolan 6 Gol, Mourinho Rasakan Kekalahan Terburuknya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 08:20 WIB
Bodo -

AS Roma menelan kekalahan 1-6 dari tim Norwegia, Bodo/Glimt, di UEFA Conference League. Ini jadi rekor buruk untuk Jose Mourinho.

Roma babak belur di kandang Bodo/Glimt di matchday 3 Grup C UEFA Conference League. I Lupi kalah telak dengan skor 1-6 dalam pertandingan di Aspmyra Stadion, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Kekalahan ini juga menyisakan catatan tak menyenangkan untuk Jose Mourinho. Dilansir oleh Opta, untuk pertama kalinya timnya Mourinho kebobolan enam gol atau lebih dalam satu pertandingan.

Kedalaman skuad Roma jadi sorotan utama Mourinho usai kekalahan telak dari Bodo/Glimt. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu menilai ada perbedaan kualitas yang sangat besar antara tim utama Roma dan para pelapisnya.

Mourinho memang melakukan rotasi pada skuad Roma saat menghadapi Bodo/Glimt. Dia banyak menurunkan pemain pelapis seperti Gonzalo Villar, Marash Kumbulla, Riccardo Calafiori, Bryan Reynolds, dan Borja Mayoral.

"Setelah tertinggal 1-3, kami kehilangan ara dan kelihatannya tiap mereka memegang bola jadi gol. Penjelasannya jelas, mereka lebih kuat dan ini kesalahan saya, karena tim utama mereka lebih baik daripada pelapis kami," kata Mourinho dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

Ini jadi kekalahan kedua yang ditelan AS Roma secara beruntun. Sebelumnya, Giallorossi tumbang di markas Juventus dalam lanjutan Liga Italia.

(nds/pur)