Dibantai Bodo/Glimt, Mental Roma Tak Goyah Jelang Lawan Napoli

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 10:30 WIB
Romas Henrik Mkhitaryan looks dejected during the Europa conference league soccer match between Bodo Glimt and Roma at Aspmyra stadium in Bodo, Norway, Thursday, Oct. 21, 2021. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)
AS Roma dibantai Bodo/Glimt 6-1 (Foto: AP/Mats Torbergsen)
Bodo -

Jose Mourinho tak khawatir mental AS Roma terganggu menjelang jumpa Napoli usai dibantai Bodo/Glimt. Ia yakin tim intinya tampil dengan mentalitas yang baik.

Roma dibantai oleh Bodo/Glimt di Arpmyra Stadium kandang pada matchday ketiga Grup C Europa Conference League, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB. Gelontoran gol tuan rumah lahir dari brace Erik Botheim dan Ola Solbakken, serta torehan satu gol dari Patrick Berg dan Amahl Pellegrino. Il Lupi hanya mampu membalas lewat Carlo Perez.

Kekalahan telak ini tentu dikhawatirkan bakal menganggu mental para pemain Roma. Apalagi usai menghadapi Bodo/Glimt, Roma ditunggu lawan sulit di Serie A akhir pekan ini.

Serigala Ibu Kota harus menjamu pemuncak klasemen Serie A Napoli di Olimpico Roma, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.

Meski demikian, pelatih Roma, Jose Mourinho, tak terlalu cemas soal mental anak asuahnnya jelang melawan Napoli. Pasalnya, pemain yang diturunkan menghadapi Bodo/Glimt sebagian besar adalah pemain pelapis.

Ia yakin para pemain inti Roma yang bakal dimainkan menghadapi Napoli punya mentalitas yang sangat baik di laga tersebut. The Special One dalam beberapa kesempatan terakhir memang kerap mengeluhkan kedalaman skuad Roma.

Mourinho menilai para pemain pelapis Roma kualitasnya sangat jauh dengan pemain inti. Hal itu terbukti dengan pemain lapis kedua Roma tak mampu membendung Bodo/Glimt.

"Tim inti kami bermain bagus, pantas mendapatkan banyak poin musim ini dan memiliki mentalitas yang tepat. Kami akan bermain dengan mentalitas itu pada hari Minggu," jelas Jose Mourinho dikutip dari Football Italia.

"Kami sudah mengatakan beberapa hal secara pribadi sebelum kekalahan 1-6. Hasil ini tidak akan membuat saya mengatakan itu di depan umum. Saya akan terus mengatakannya secara pribadi, tanpa mengumbar masalah internal kami," ungkapnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)