ADVERTISEMENT

Chelsea Masih Kurang Tajam

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 10:50 WIB
MALMO, SWEDEN - NOVEMBER 02: Christian Pulisic of Chelsea during the UEFA Champions League group H match between Malmo FF and Chelsea FC at Eleda Stadium on November 2, 2021 in Malmo, Sweden. (Photo by David Lidstrom/Getty Images)
Chelsea menang tipis atas Malmo. (Foto: Getty Images/David Lidstrom)
Jakarta -

Chelsea memang memetik kemenangan atas Malmo, namun Thomas Tuchel masih belum puas. Manajer Chelsea itu merasa timnya kurang tajam.

Chelsea menang 1-0 dalam lawatan ke Eleda Stadion, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB pada Matchday 4 Liga Champions. Meski mendominasi dengan penguasaan bola hingga 67%, The Blues dipaksa bersabar untuk mendapatkan gol.

Gol baru tercipta di menit ke-56 lewat sepakan Hakim Ziyech. Tapi secara keseluruhan, tim tamu memang menunjukkan pantas menang dengan catatan 10 peluang on target dan menihilkan ancaman ke gawang dari lawan.

Thomas Tuchel melihat ini sebagai tanda bahwa Chelsea butuh berbenah dalam hal penyerangan. Meski mengontrol pertandingan, timnya tak cukup oke dalam hal penyelesaian serangan.

"Kami membutuhkan hasil ini, kami memperkirakan hasil ini, dan kami memenuhinya. Kami melakukan banyak sentuhan, tapi mungkin tidak cukup tajam," ungkapnya dikutip Metro.

"Kami ingin meningkatkan intensitas di babak kedua. Kami mampu menggunakan satu momen ini, satu posisi ini, untuk bisa cukup tajam mencetak gol, kemudian kami punya cukup kesempatan untuk mencetak gol kedua."

"Kontrolnya ada di kami. Kami tidak mengalami situasi sulit di kotak penalti kami, kami tak pernah kehilangan konsentrasi," imbuh Thomas Tuchel.

Chelsea sementara ada di posisi dua Grup H dengan sembilan poin, tiga poin di belakang Juventus yang sudah memastikan lolos dengan nilai sempurna 12 dari empat laga. Chelsea cuma butuh tambahan satu poin dari dua partai tersisa untuk menyusul Juventus.

(raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT