ADVERTISEMENT

Pogba di Mata Scholes: Manja, Akan Lakukan Hal Bodoh Sampai Tua

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 16:24 WIB
Manchester Uniteds Paul Pogba fights for the ball with Atalantas Teun Koopmeiners, left, and Mario Pasalic during the Champions League group F soccer match between Atalanta and Manchester United, at the Stadio di Bergamo, in Bergamo, Italy, Tuesday, Nov. 2, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Foto: AP/Luca Bruno
Jakarta -

Paul Scholes kembali mengkritik Paul Pogba. Kali ini lantaran penampilan teranyarnya ketika Manchester United berimbang 2-2 lawan Atalanta.

Man United pulang dari markas Atalanta di matchday keempat Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB, dengan hasil seri 2-2 setelah dua kali ketinggalan lebih dulu.

Di laga tersebut, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer MU kembali memainkan formasi tiga bek yang sebelumnya mujarab mengalahkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Cederanya Raphael Varane, salah satu bek tengah MU, menjelang berakhirnya babak pertama membuat formasi mesti berganti seiring dengan dimasukkannya Mason Greenwod.

Pogba sendiri dimainkan di lini tengah berdampingan dengan Scott McTominay. Di menit ke-69, Pogba ditarik keluar untuk digantikan Nemanja Matic walaupun saat itu McTominay sebenarnya sudah mendapatkan kartu kuning.

Menilai penampilan Pogba, Scholes tampak tidak terkejut gelandang asal Prancis itu ditarik keluar. Scholes memberi kritik pedas, dengan menilai Pogba layaknya anak manja yang butuh selalu ditemani.

"Pogba senantiasa butuh seseorang untuk menjaganya. Seseorang yang ia hormati sepenuhnya, ia butuh orang yang berpengalaman untuk mendukungnya," kata Scholes seperti dilansir Daily Mail.

"Berapa umurnya? 28? Ia harusnya sudah jadi pemain penuh pengalaman. Tapi ia justru akan jadi salah satu orang yang bakal tetap sama bahkan ketika sudah berusia 35 tahun. Ia masih akan tetap melakukan hal-hal bodoh seperti berdiam diri memainkan bola, menjaganya dari pemain lawan untuk memperlihatkan betapa kuat atau jago dirinya."

"Hal (buruk) terbesar dari Paul adalah konsentrasinya. Terkadang pikirannya ke mana-mana. Coba ingat-ingat Juventus tempatnya dulu tampil dengan brilian, sehingga kami merekrutnya. Ia dikelilingi pemain berpengalaman -- [Andrea] Pirlo, [Giorgio] Chiellini, [Leonardo] Bonucci, [Gianluigi] Buffon, seorang pelatih agresif."

"Ia akan tetap butuh diperlakukan seperti itu bahkan saat usianya 35 tahun nanti," tuturnya.

Sebelum ini Scholes juga melontarkan kritik pedas lainnya buat Pogba, menyusul penampilannya ketika MU dilibas dengan skor 0-5 oleh Liverpool. Saat itu Pogba masuk sebagai pemain pengganti dan tampil 15 menit saja karena dikartu merah.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT