Tuchel Balas Komentar Pochettino yang Sebut Chelsea Tim Defensif

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 21:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 17:  Thomas Tuchel manager of Borussia Dortmund and Mauricio Pochettino manager of Tottenham Hotspur look on during the UEFA Europa League round of 16, second leg match between Tottenham Hotspur and Borussia Dortmund at White Hart Lane on March 17, 2016 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)
Reaksi Thomas Tuchel setelah Chelsea disebut tim defensif oleh Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images/Paul Gilham)
London -

Pelatih Paris St. Germain Mauricio Pochettino belum lama ini melabeli Chelsea sebagai tim defensif. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memilih tak ambil pusing.

The Blues baru saja menang telak atas Juventus 4-0 untuk menembus babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB. Lebih mengagumkan lagi, Chelsea sukses meraup empat kemenangan dari lima pertandingan fase grup dengan mengemas empat clean sheet dan hanya sekali kebobolan.

Komentar Pochettino yang menyebut Chelsea merupakan sebuah tim bertahan muncul sebelum kemenangan telak atas Juventus itu. Saat itu Pochettino menjelaskan tentang permainan PSG.

"Chelsea memiliki sebuah tim bertahan. Mereka bermain dalam transsi dan di serangan balik," kata pelatih Argentina itu. "Kami sudah merekrut dua full-back menyerang, Hakimi dan Nuno Mendes. Klub berambisi untuk memainkan sepakbola menyerang, kami akan harus menemukan keseimbangan bertahan yang memungkinkan kami mengontrol bola dengan baik agar bisa menyerang dengan baik."

"Memang benar, lawan bisa melakukan banyak tembakan kepada kami, tapi itu adalah salah satu karakteristik tim-tim menyerang, dengan memiliki full-back yang menyerbu ke depan, masuk ke kotak penalti lawan."

Thomas Tuchel menepis komentar Pochettino. Eks pembesut Borussia Dortmund dan PSG itu menegaskan, Chelsea tetap menyeimbangkan serangan dan bertahan. Bukannya kuat di salah satu aspek saja.

"Saya tidak terlalu mendengarkan apa yang orang-orang katakan tentang kami," ceplos dia dilansir Metro. "Saya kira sejak awal kami sangat berani dalam pendekatan kami untuk bertahan. Kami memiliki penguasaan bola yang besar dan dari sana kami mencoba menciptakan ruang dan menjadi berbahaya."

"Lalu di musim baru kami mencoba menciptakannya lagi. Tim ini sedikit baru dan hal-hal semacam ini, di beberapa momen banyak hal datang lebih mudah dan Anda menangkap momentumnya. Ini yang terjadi sekarang dan kami tidak khawatir dengan apa yang orang-orang katakan tentang kami," sambung Tuchel.

"Kami ingin kuat di semua bagian dari permainan ini. Ini adalah sebuah permainan yang sangat kompleks: beberapa momen Anda harus bertahan dengan tangguh dan beberapa lainnya Anda harus menemukan ruang untuk menyerang sedikit lebih mudah daripada momen lainnya."

"Sangat kompleks dan kami melakukannya bersama-sama. Ini adalah usaha bersama dan ini adalah karakteristik yang menonjol dari tim ini. Ini adalah kelompok yang tangguh, gigih, dan lapar, dan merupakan sebuah kegembiraan bagi saya bisa melatih mereka. Jadi kredit sepenuhnya untuk mereka dan dari sini kami melaju. Tidak perlu terlena, tapi kami bisa menikmati momen ini dan kami ingin meneruskannya," lugas Tuchel menanggapi komentar Pochettino.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)