Senangnya Guardiola, City Menang atas PSG yang Bertabur Bintang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 11:40 WIB
Manchester -

Manchester City mengunci status juara grup Liga Champions usai menang atas Paris Saint-Germain. Kemenangan atas PSG yang bertabur bintang jadi sinyal peringatan untuk para rival City.

Laga Man City vs PSG di matchday 5 Grup A Liga Champions digelar di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Tim tamu turun dengan tim terbaiknya, termasuk trisula Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar di lini depan.

PSG unggul lebih dulu lewat gol Mbappe di awal babak kedua. Namun, City kemudian membalikkan keadaan dan menang 2-1 berkat gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Kemenangan itu memastikan City lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup A usai mengumpulkan 12 poin. Sementara PSG jadi runner-up degan delapan poin.

Manajer City Pep Guardiola senang timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Apalagi City lolos sebagai juara grup usai mengalahkan PSG.

"PSG, sungguh tim yang luar biasa, pemain-pemain yang luar biasa, apa lagi yang bisa saya katakan?" ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Kami mencoba untuk menjauhkan pemain-pemain ini dari gawang kami. Ketika mereka mendekat ke gawang, mereka bisa melakukan apa saja

"Kecuali selama lima menit setelah kami kebobolan, ketika mereka menyerang balik tapi tidak bisa menuntaskan, kami benar-benar menampilkan penampilan yang top

"Kami senang bisa lolos. Selamat untuk semuanya di klub. Sudah bertahun-tahun ada di sana," lanjut Guardiola.

"Sekarang kami akan fokus ke Premier League dan mencoba untuk ada di kondisi terbaik pada Februari nanti untuk ke perempatfinal," katanya.

(nds/aff)