ADVERTISEMENT

Bayern Munich Vs Barcelona Resmi Digelar Tanpa Penonton!

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 09:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 14: Frenkie de Jong of Barcelona is challenged by Joshua Kimmich of Bayern Munich during the UEFA Champions League group E match between FC Barcelona and Bayern Muenchen at Camp Nou on September 14, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Laga Barcelona vs Bayern Munich di pertemuan pertama Liga Champions musim ini. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Bayern Munich vs Barcelona di matchday keenam Liga Champions akhirnya resmi digelar tanpa penonton. Pemerintah setempat meminta laga digelar tertutup.

Bayern vs Barcelona menjadi laga pamungkas Grup E Liga Champions. Pertandingan digelar di Allianz-Arena, Munich, Jerman, markas Bayern, pada Kamis (9/12/2021) dini hari mendatang.

Jelang laga itu, sorotan tertuju pada situasi di Jerman. Negara itu sedang diserang badai COVID-19 lagi, dengan laporan terakhir pada Kamis (2/12), Jerman punya kasus harian mencapai sekitar 75 ribu. Terlebih, varian baru corona yakni Omicron juga sudah terdeteksi di Jerman.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Munich sempat mengindikasikan bahwa laga bisa saja digelar tertutup. Sampai akhirnya, keputusan itu benar diambil.

Pada Sabtu (4/12) dini hari WIB, Barcelona mengumumkan bahwa laga melawan Bayern resmi digelar tertutup. Meningkatnya kasus corona menjadi penyebabnya.

"Sekarang resmi: Bayern Munich v FC Barcelona akan dimainkan secara tertutup. Laga yang bertepatan dengan Match Day 6 di Liga Champions itu akan dimainkan tanpa penonton di stadion karena peningkatan kasus virus corona yang serius di wilayah Bavaria, Jerman dalam beberapa minggu terakhir," tulis pernyataan Barcelona.

Laga melawan Bayern akan penting bagi Barcelona, sebab masih berjuang merebut tiket 16 besar. Saat ini Memphis Depay dkk masih berada di peringkat dua Grup E dengan 7 poin, bersaing dengan Benfica, yang mengoleksi 5 poin.

Barcelona butuh kemenangan atas Bayern, atau minimal berharap Benfica gagal menang saat melawan Sporting CP di matchday terakhir. Di pertemuan pertama, Barcelona juga kalah 0-3 dari Bayern di Camp Nou. Di Jerman nanti, bagaimana hasilnya kira-kira?

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT