ADVERTISEMENT

Milan Vs Liverpool: Pioli Sudah Punya Cara Atasi Pressing Si Merah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 06:30 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 26: Stefano Pioli, Head coach of AC Milan  reacts during the Coppa Italia match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on January 26, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Stefano Pioli sudah tahu cara atasi high-pressing Liverpool (Foto: (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pelatih AC Milan Stefano Pioli sudah paham betul gaya bermain Liverpool. Ia telah menyiapkan cara agar Milan bisa keluar dari pressing The Reds.

Milan bakal menjamu Liverpool di San Siro pada matchday terakhir Grup B Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Il Diavolo bakal menjalani misi sulit untuk ke 16 besar mendampingi Liverpool.

Tuan rumah wajib menang atas Liverpool sambil berharap di laga lain Porto bermain imbang dengan Atletico Madrid untuk bisa melaju ke fase gugur. Hal ini terjadi karena Rossoneri saat ini berada di peringkat ketiga Grup B dengan empat angka.

Poin Milan sama dengan Atletico Madrid di posisi juru kunci. Mereka tertinggal satu angka dari Porto di urutan kedua dan 11 angka dari The Reds di puncak klasemen.

Meski jalan timnya ke 16 besar terbilang terjal, pelatih Milan Stefano Pioli menyongsong laga kontra Liverpool tetap dengan optimisme tinggi. Pioli tampaknya paham betul segala hal masih bisa terjadi.

Maka dari itu, Pioli menegaskan bahwa fokus Milan saat ini hanya untuk mengalahkan Liverpool. Ia sudah tahu kekuatan Si Merah dari pertemuan sebelumnya di Anfield. Kala itu, Milan memberi perlawanan sengit sebelum tumbang 2-3 atas di markas Liverpool.

Pioli menilai bahwa Liverpool bakal tetap bermain high-press. Untuk keluar dari pressing pasukan Juergen Klopp tersebut, Pioli bakal mengoptimalkan gelandang Milan yang punya naluri menyerang.

"Liverpool akan melakukan high-pressing di lapangan, tetapi kami mengenal mereka dengan baik dan jika kami bisa keluar dari pressing mereka, kami dapat menciptakan peluang berbahaya," jelas Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kami harus memiliki banyak pemain ofensif. Krunic, Diaz, Messias memiliki kualitas untuk bermain di antara lini dan memanfaatkan ruang."

"Bayangkan jika garis pertahanan mereka tidak tahu siapa yang harus dikawal. Itu adalah situasi yang harus kita manfaatkan. Hal itu sangat penting untuk memainkan laga-laga seperti ini. Kami butuh pengorbanan dan komitmen," jelasnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT