Madrid Vs Inter: Si Ular Berhasrat Gusur El Real dari Puncak

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 10:42 WIB
Inter Milans head coach Simone Inzaghi, center, embraces his player Danilo DAmbrosio at the end of the Serie A soccer match between Inter Milan and Spezia at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 1, 2021. Inter Milan won 2-0. (AP Photo/Luca Bruno)
Inter Milan bertekad menggurus Real Madrid dari puncak klasemen Grup D (Foto: AP/Luca Bruno)
Madrid -

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, bertekad membawa timnya menumbangkan Real Madrid. Hal ini demi status sebagai juara Grup D.

Inter akan bertandang ke markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, pada matchday terakhir Grup D Liga Champions, (8/12/2021) dini hari WIB. Inter dan Madrid sudah sama-sama memastikan lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, kedua tim masih berebut posisi puncak klasemen Grup D. El Real masih berada di posisi teratas dengan 12 angka, tapi mereka hanya berjarak dua angka dari Si Ular di urutan kedua.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, sangat berhasrat membawa timnya menggusur Madrid untuk keluar sebagai juara Grup D. Namun, Inzaghi juga tahu bahwa ambisinya tersebut takkan mudah untuk terealisasi.

Apalagi, Inter dibayangi rekor buruk kala berjumpa Los Blancos. Nerazzurri selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Madrid.

Inter kalah dua kali dalam duel di fase grup Liga Champions musim lalu. Mereka kalah 2-3 dari Santiago Bernabeu dan 0-2 saat bermain di Guiseppe Meazza.

Hal serupa juga terjadi di Guiseppe Meazza pada musim ini. Inter tumbang 0-1 atas Madrid di kandang.

Inzaghi menilai butuh kerja keras dari anak asuhannya untuk bisa mengalahkan Madrid. Ia menegaskan duel di markas Madrid besok sangat penting untuk Inter.

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami. Kedua tim sudah lolos ke 16 besar tetapi kami ingin berada di urutan teratas. Kami menunjukkan performa yang layak untuk itu ketika di pertemuan pada awal musim, tetapi itu tidak cukup. Kami harus melakukan sesuatu yang lebih baik besok," ujar Simone Inzaghi dikutip dari situs resmi UEFA.

"Ini adalah pertandingan kunci besok. Inter hanya menang sekali di Madrid. Akan ada saat-saat sulit ketika kami harus bekerja keras, tetapi kami datang ke sini untuk bermain dengan karakter dan ingin melakukannya dengan baik," jelasnya.

(pur/rin)