Bayern Vs Barcelona: 'Final' buat Blaugrana

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 09:47 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 14: Memphis Depay of FC Barcelona competes for the ball with Dayot Upamecano and Leon Goretzka of Bayern M√ľnchen during the UEFA Champions League group E match between FC Barcelona and Bayern M√ľnchen at Camp Nou on September 14, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona menatap 'final' melawan Bayern Munich. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona akan melakoni laga krusial di markas Bayern Munich. Penyerang Barca Memphis Depay mengatakan, laga ini seperti final.

Barca akan menantang Bayern di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dinihari WIB. Die Roten memang sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup E, tapi Blaugrana mesti bersaing dengan Benfica untuk berebut satu tiket lolos lainnya sebagai runner-up grup.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Barcelona wajib mengalahkan Bayern. Andai Barca gagal menang pun, masih ada kans melaju asalkan Benfica gagal mengalahkan Dynamo Kiev.

Melawan Bayern Munich merupakan perkara yang tidak gampang bagi Barcelona. Apalagi, Barca memiliki rekor buruk usai menderita kekalahan di tiga pertemuan terakhir kedua klub, dengan hanya memasukkan lima gol dan kemasukan 14 gol.

"Ini adalah kesempatan terakhir untuk melaju ke babak berikutnya dan ini seperti sebuah laga final," ujar Memphis dilansir TV3. "Kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik secara mental untuk pertandingannya dan kami harus memberikan segalanya untuk mendapatkan kemenangan."

"Aku tahu kami harus menerapkan intensitas maksimum, kami harus melakukannya selama 90 menit. Hasil Benfica juga akan mempengaruhi pertandingan ini, tapi kami harus fokus pada diri sendiri dan keluar untuk menang."

"Cara kami mendekati pertandingannya adalah keputusan pelatih kami, tapi sudah jelas kami ingin tekanan tinggi dan menguasai bola. Kami ingin mengendalikan permainan berdasarkan penguasaan bola," lugas Memphis jelang Bayern vs Barcelona.

(rin/pur)