4 Calon Lawan Chelsea di 16 Besar, Ada Raksasa Spanyol dan Jerman

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 10:00 WIB
Chelsea mengalahkan Juventus dengan skor 4-0 di Stamford Bridge. Hasil ini membawa The Blues mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions.
Chelsea punya peluang bertemu Real Madrid dan Bayern Munich di 16 besar Liga Champions. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Ada empat tim yang kemungkinan menjadi lawan Chelsea di 16 besar Liga Champions. Dua di antaranya raksasa Spanyol dan Jerman.

Chelsea tandang ke markas Zenit di Krestovsky Stadium pada matchday keenam Grup H, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, Chelsea butuh kemenangan untuk merebut posisi juara grup.

Chelsea memulai dengan baik usai Timo Werner membuka keunggulan pada menit kedua. Sempat balik tertinggal, Chelsea kemudian bereaksi dengan mencetak dua gol lewat Romelu Lukaku dan Werner untuk unggul 3-2.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata buyar pada injury time. Magomed Ozdoev membobol gawang Chelsea di menit ke-90+4 untuk memaksakan hasil akhir 3-3.

Status juara Grup H kemudian diambil Juventus, yang saat bersamaan mengalahkan Malmo 1-0. Sebagai runner-up, Chelsea punya empat tim yang bakal menjadi calon lawan dikarenakan ada tiga tim asal Inggris sebagai juara grup.

Ajax menjadi calon lawan Chelsea setelah menyandang juara Grup C. Tim asal Belanda ini tak boleh dipandang remeh karena mampu sapu bersih fase grup dan mengemas 20 gol dengan cuma kebobolan lima kali.

Real Madrid juga bisa menjadi lawan Chelsea di babak 16 besar. Peraih gelar terbanyak Liga Champions ini melaju sebagai juara grup D dengan 15 poin.

Calon lawan Chelsea lainnya adalah Bayern Munich. Klub asal Jerman ini juga menyapu bersih grup E serta menjadi tim paling subur dengan 22 gol dan kebobolan cuma tiga kali.

Lille mungkin menjadi calon lawan paling diharapkan oleh Chelsea. Di atas kertas, klub asal Prancis itu lebih mudah dari tiga calon lawan Chelsea lainnya.

Lille menjadi juara Grup G setelah bersaing dengan RB Salzburg, Sevilla, dan Wolfsburg. Tim besutan Jocelyn Gourvennec itu merebut 11 poin dengan mencetak tujuh gol dan kebobolan empat kali.



Simak Video "Ajax Bungkam 10 Pemain Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)