Barcelona Ada Dalam Situasi Sangat Sulit

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 19:10 WIB
Barcelonas Spanish midfielder Sergio Busquets addresses fans before the 56th Joan Gamper Trophy friendly football match between Barcelona and Juventus at the Johan Cruyff Stadium in Sant Joan Despi near Barcelona on August 8, 2021. (Photo by Pau BARRENA / AFP)
Sergio Busquets meyebut Barcelona dalam kondisi buruk. (Foto: AFP/Pau Barrena)
Jakarta -

Barcelona gagal melaju ke babak gugur Liga Champions. Los Cules disebut oleh Sergio Busquets ada dalam situasi yang sangat sulit.

Di laga penentuan fase grup Liga Champions 2021/2022, Barcelona tumbang 0-3 dari Bayern Munich. Gawang Blaugrana bergantian dibobol oleh Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala.

Dengan kekalahan ini, Barca finis ketiga di klasemen Liga Champions Grup E. Tim Catalan itu harus rela bermain di Liga Europa.

Kapten Barca, Sergio Busquets, mengungkap bahwa kondisi tim saat ini buruk. Kondisi Barca kacau, ditambah dengan kondisi keuangan yang minus.

"Kami merasa sangat buruk saat ini. Kami dalam situasi berat dan sulit. Kami membuat diri kami masuk ke dalam kekacauan ini dan itu sangat menyakitkan," kata Busquets di DAZN.

Barcelona untuk pertama kalinya gagal melaju dari fase grup Liga Champions sejak 2000/2001. Dalam sejarah keikut sertaan di Liga Champions, mereka baru empat kali tersingkir di babak grup.

Bagi Xavi Hernandez, ini merupakan kekalahan kedua di Barcelona. Dia sudah membukukan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam laga lainnya.

Di Liga Spanyol, Barcelona kini masih tertahan di posisi ketujuh klasemen. Mereka mengumpulkan 23 poin hasil 15 kali bertanding.



Simak Video "Ilmuwan Sebut Cat Warna Putih di Atap Mampu Kurangi Suhu Panas "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)