Liga Champions: Madrid Mesti Lakukan Ini untuk Lewati PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 12:34 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Karim Benzema of Real Madrid (2L) celebrates with teammates after scoring their teams second goal during the UEFA Champions League group D match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Real Madrid mesti bermain kolektif untuk mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Sao Paulo -

Tak bisa dipungkiri Paris St. Germain punya skuad terbaik di Liga Champions. Real Madrid diyakini memiliki peluang lolos jika bermain secara kolektif.

PSG semakin bertabur bintang setelah mendatangkan Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan pemain terbaik dunia tujuh kali Lionel Messi. Tak ayal, Les Parisiens dianggap sebagai salah satu kandidat terkuat juara meski finis kedua di fase grup.

Sementara itu Real Madrid relatif stabil meski dtinggal Ramos dan Raphael Varane. Los Blancos menjuarai grupnya dengan merebut lima kemenangan dari enam pertandingan.

Kedua klub raksasa itu akan bertarung di babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama, Madrid akan menyambangi markas PSG pada 15 Februari 2022, sebelum gantian menjadi tuan rumah di Santiago Bernabeu pada 9 Maret.

Winger Madrid Rodrygo meyakini timnya dihadapkan pada tantangan berat saat berjumpa dengan PSG. Rodrygo optimistis dengan peluang lolos Madrid ke perempatfinal.

"Kurasa ketika kita membicarakan tentang Liga Champions, Real Madrid selalu menjadi salah satu tim favorit," kata Rodrygo kepada TNT Brasil. "Masih ada banyak waktu sebelum babak 16 besar dan kami sedang bekerja keras sebelum babak selanjutnya."

"Real Madrid selalu memikirkan tentang memenangi setiap titel juara, terutama Liga Champions. Kami sedang di tengah-tengah dari sebuah musim yang bagus dan kami harus terus seperti ini. Tentu saja PSG punya beberapa pemain hebat, beberapa di antaranya pemain-pemain terbaik di dunia."

"Ini akan menjadi sebuah duel yang sulit karena mereka punya sebuah tim yang istimewa, tapi kami bekerja dengan baik kok. Akan tetapi, usaha kolektif yang akan memberi kami kesempatan untuk lolos," ungkap Rodrygo mengenai pertemuan Real Madrid dengan PSG di Liga Champions.

(rin/krs)