ADVERTISEMENT

Mendy dan Ruediger Sama-sama Salah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 14:00 WIB
Soccer Football - Champions League -  Quarter Final - First Leg - Chelsea v Real Madrid - Stamford Bridge, London, Britain - April 6, 2022 Real Madrids Karim Benzema scores their third goal and his hat-trick Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA
London -

Gol ketiga Real Madrid ke gawang Chelsea lahir dari kesalahan kolektif Edouard Mendy dan Antonio Ruediger. Mereka berdua sama-sama salah sehingga bikin Karim Benzema cetak hat-trick.

Chelsea tumbang 1-3 di Stamford Bridge saat menjamu Real Madrid pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis(7/4/2022) dini hari WIB. El Real unggul dua gol lebih dulu dalam rentang tiga menit dari Karim Benzema pada menit ke-21 dan 24. The Blues sempat bisa menipiskan ketinggalan lewat Kai Havertz pada menit ke-40.

Selepas jeda, Madrid kembali menjauh setelah Benzema bisa mengemas hat-trick pada menit ke-46. Gol ini lahir bermula dari kesalahan Edouard Mendy dan Antonio Ruediger.

Umpan Mendy ke Ruediger di daerah pertahanan Chelsea bisa dipotong oleh Benzema. Penyerang 34 tahun ini lalu menceploskan bola ke gawang The Blues yang sudah jauh ditinggalkan Mendy.

Mantan pemain dan manajer Chelsea Glenn Hoddle menilai gol ketiga Benzema lahir dari kesalahan kolektif Mendy dan Ruediger. Mendy menurut Hoodle bisa lebih baik dari melepas umpan. Pasalnya, kiper timnas Senegal ini punya banyak waktu dan pilihan dalam memberikan bola.

Sementara, Ruediger sebenarnya sempat bisa mengontrol bola sebelum direbut oleh Benzema. Hoodle menganggap Ruediger harusnya lebih berani melancarkan tekel demi mengganggu Benzema. Bek asal Jerman ini kemungkinan besar menahan diri karena sudah mendapatkan kartu kuning.

"Tidak ada bahaya di sana, Mendy punya banyak waktu di dunia ini. Ini adalah tekel yang buruk dari Rudiger, dia harus bisa menanganinya di sana tetapi dia sudah mendapat kartu," ujar Hoodle saat menjadi komentator laga Chelsea vs Madrid di BT Sport.

"Dia berusaha menghentikannya dengan setengah hati, menghindari itu. Anda biasanya melihatnya melakukan tekel dengan kecepatan penuh untuk (mendapatkan)," jelasnya.

Chelsea dengan kekalahan ini punya misi sulit untuk melaju ke semifinal. Mereka harus menang dengan selisih lebih dari dua gol pada leg kedua di Santiago Bernabeu pada 13 April mendatang.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT