Benzema Vs Mendy: 4 Shot on Goal, 4 Gol

ADVERTISEMENT

Benzema Vs Mendy: 4 Shot on Goal, 4 Gol

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 17:20 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring their teams second goal during the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Karim Benzema momok buat Edouard Mendy dan Chelsea. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Karim Benzema benar-benar menjadi momok buat Chelsea, khususnya buat kiper Edouard Mendy. Penyerang Real Madrid itu tak terbendung oleh Mendy.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat 5-4. Pada leg kedua perempatfinal di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB tadi, Los Blancos kalah 2-3 namun sudah punya modal kemenangan 3-1 dari leg pertama.

Dari lima gol yang dibuat Madrid, empat di antaranya dibuat oleh Karim Benzema. Pemain 34 tahun itu benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai penyerang yang berpengalaman dan tajam.

Bagaimana tidak? Seluruh empat gol Benzema dibuat hanya dari empat tembakan on target! Dengan kata lain, kiper Chelsea Benjamin Mendy tak sekalipun bisa menghalau peluang Benzema yang mengarah ke gawangnya.

Dalam dua pertemuan itu, Benzema total melepaskan delapan tembakan. Empat sepakannya mengarah ke gawang, satu meleset, satu lagi membentur tiang, dan satu terhalang pemain Chelsea.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel pun mengakui bahwa Real Madrid lolos karena memanfaatkan setiap peluang yang hadir, terutama di leg pertama. Secara tidak langsung, ini pujian juga untuk Benzema yang menyelesaikan kans-kans tersebut.

"Mereka tak menciptakan banyak peluang di Stamford Bridge, tapi mereka mengambil setiap peluang dan menuntaskannya. Ini cukup buat mereka. Anda mesti mengurangi jumlah kesalahan dan kami tak bisa melakukannya ke level yang benar-benar minimal dalam dua leg," ungkap Tuchel usai laga malam tadi di situs resmi UEFA.

Karim Benzema sendiri kini berpeluang menjadi top skor Liga Champions. Ia masih duduk di posisi dua dengan 12 gol, satu gol saja di belakang Robert Lewandowski.

Lewandowski tak bisa menambah catatan golnya karena Bayern Munich sudah tersingkir oleh Villarreal di perempatfinal.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT