Kekalahan yang Sangat Manis buat Real Madrid

ADVERTISEMENT

Kekalahan yang Sangat Manis buat Real Madrid

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 18:10 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12: Karim Benzema embraces David Alaba of Real Madrid after their sides victory during the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah dari Chelsea. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Jika kekalahan identik dengan kemuraman, itu tak terjadi terhadap Real Madrid malam tadi. Madrid merasakan satu dari sedikit kekalahan yang terasa amat manis.

Real Madrid seperti diketahui kalah 2-3 dari Chelsea di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Los Blancos tampil tertekan di hampir seluruh jalannya pertandingan dan sempat tertinggal tiga gol lebih dulu.

Satu gol Rodrygo di 10 menit terakhir waktu normal menjaga kans mereka. Gol Karim Benzema pada babak tambahan pada akhirnya menentukan langkah Madrid ke semifinal, dengan kemenangan agregat 5-4.

Meski datang ke pertandingan dengan modal bagus menang 3-1 di leg pertama, namun ketinggalan tiga gol niscaya bukan hal mudah. Tapi Madrid mampu bertahan dan menemukan momentum lagi.

Luka Modric menegaskan sejak awal timnya sudah memperkirakan Chelsea bakal sangat merepotkan, kendati Madrid berada di atas angin. Lolos meski kalah jadi hasil yang tetap terasa sangat manis.

"Kami tahu bahkan sejak laga pertama, ini akan berat, karena buat saya mereka adalah lawan tersulit untuk dihadapi. Saya sering menyaksikan mereka karena teman saya Mateo (Kovacic). Mereka sangat tangguh, mengandalkan fisik, dan solid. Kami sejak awal tahu ini akan berat dan terjadi," ungkapnya di situs resmi UEFA.

"Ini kekalahan yang sangat manis. Kalau ingin memenangi kompetisi ini, Anda mesti mengalahkan semua tim. Buat kami, penting untuk lolos ke semifinal dan kami ada di sana. Jadi sekarang kami bisa menikmati laga-laga besok (sisa leg kedua)," imbuh gelandang asal Kroasia tersebut.

(raw/krs)