ADVERTISEMENT

Pertunjukan Hebat dari Man City dan Madrid

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 27 Apr 2022 04:30 WIB
Manchester -

Manchester City mengalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions. Duel ini berjalan luar biasa dan juga menghadirkan banyak gol.

Man City vs Madrid berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. The Citizens menutup pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Pemain Man City, Phil Foden, menyebut laga berjalan seru. Para penonton diyakini terhibur dengan apa yang disajikan kedua tim.

"Bagi para fans yang menonton itu jelas merupakan pertandingan sepakbola yang hebat. Kami menghadapi tim yang telah memenangkan Liga Champions berkali-kali dan jika kami memberikan bola, mereka akan menghukum kami. Itu adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki di leg kedua," kata Foden kepada BT Sport.

"Kami memulai dengan sangat baik dan bisa saja membunuh mereka. Dalam pertandingan ini, kami perlu mengambil lebih banyak peluang," tegasnya.

Man City sudah memimpin 2-0 saat laga baru berjalan 11 menit. Gol-gol pasukan Pep Guardiola dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit ke-33 lewat Karim Benzema. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Man City menambah gol lagi saat babak kedua baru berjalan delapan menit lewat Phil Foden untuk mengubah skor menjadi 3-1. Tak lama berselang, Los Blancos memperkecilnya menjadi 2-3 melalui Vinicius Junior.

Madrid lagi-lagi harus tertinggal selisih dua gol di menit ke-74. Bernardo Silva merobek gawang Thibaut Courtois untuk memperbesar skor menjadi 4-2.

Nasib baik mendatangi Madrid di menit ke-82 setelah wasit menunjuk titik penalti akibat handball Aymeric Laporte. Benzema maju sebagai eksekutor dan memperkecil kekalahan Madrid menjadi 3-4.

(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT