Masih Berani Bilang Thiago Tidak Cocok sama Gaya Liverpool?

ADVERTISEMENT

Masih Berani Bilang Thiago Tidak Cocok sama Gaya Liverpool?

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 28 Apr 2022 13:00 WIB
Liverpools Thiago controls the ball during the Champions League semi final, first leg soccer match between Liverpool and Villarreal at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, April 27, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Masih Berani Bilang, Thiago Nggak Cocok Sama Liverpool? (AP)
Liverpool -

Awalnya, Thiago Alcantara disebut tidak cocok bermain dengan gaya Liverpool. Tapi kini Thiago membuktikan diri sudah punya peran penting. Terbaru, ia jadi man of the match di laga kontra Villarreal!

Liverpool vs Villarreal berlangsung di Anfield, Kamis (28/4) dini hari WIB dalam leg pertama semifinal Liga Champions. The Reds menang dengan skor 2-0 lewat gol bunuh diri Pervis di menit ke-53 dan Sadio Mane di menit ke-55.

Kemenangan itu jadi modal berharga buat Liverpool untuk bertandang ke Villarreal di leg kedua. Tanggal mainnya, pada Rabu (4/5) alias pekan depan.

Man of the match pada laga tersebut diberikan untuk punggawa lini tengah Liverpool. Dia adalah Thiago Alcantara!

Thiago bermain selama 90 menit, menempati pos tengah bersama Jordan Henderson dan Fabinho. Thiago begitu apik dalam mengalirkan bola.

Tercatat, Thiago melakukan 119 sentuhan, 96 persen umpan sukses, 9/9 umpan lambung sukses, dan lima kali memotong umpan lawan.

"Thiago menampilkan visi bermain dan ketepatan umpan. Dia mampu mengendalikan laga dan menahan gempuran lawan. Selama 90 menit, lapangan seperti taman bermain untuknya," tulis The UEFA Technical Observer Panel.

LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 27: Thiago Alcantara of Liverpool is challenged by Juan Foyth of Villarreal CF during the UEFA Champions League Semi Final Leg One match between Liverpool and Villarreal at Anfield on April 27, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)Thiago yang mengawal lini tengah Liverpool dengan apik (Getty Images/Catherine Ivill)

Thiago Alcantara sedang menjalani musim kedua bersama Liverpool. Di musim lalu, dirinya memang dinilai banyak pundit tidak cocok dengan permainan Inggris.

Thiago dinilai bermain lambat. Skill-nya yang oke rasanya akan jadi sia-sia.

Akan tetapi, Thiago di musim ini membuktikan diri kalau layak bermain buat The Reds. Thiago jadi pilihan utama Juergen Klopp dan sang manajer pun selalu pasang badan untuknya.

"Orang-orang mempertanyakan apakah gayanya cocok dengan kami? Syukurlah, orang-orang itu bukan yang membuat keputusan," ujar Klopp dilansir dari Mirror belum lama ini.

"Jika pemain memperlambat tempo permainan itu pasti ada alasannya - salah satu dari mereka harus melihat lah - tentu saja kami tidak pernah berpikir itu salah," sambungnya.

"Dia itu pesepakbola sejati. Dia tahu bagaimana kami bermain dan dia tahu dia bakal cocok, kemampuannya tak perlu dipertanyakan," tutupnya.


Saksikan Juga Live d'Mentor: Peluang dan Ide Usaha Hampers

(aff/nds)

ADVERTISEMENT