The Reds Enggan Repot Lagi di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

ADVERTISEMENT

The Reds Enggan Repot Lagi di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 03 Mei 2022 19:00 WIB
Liverpools Trent Alexander-Arnold, left, is challenged by Villarreals Francis Coquelin during the Champions League semi final, first leg soccer match between Liverpool and Villarreal at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, April 27, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Trent Alexander-Arnold tak mau Liverpool kerepotan lagi di leg kedua semifinal Liga Champions (AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool punya riwayat tak menyenangkan di leg kedua semifinal Liga Champions bersama Juergen Klopp. Hal itu dipastikan takkan terulang lagi lawan Villarreal.

Liverpool mengantungi keunggulan 2-0 saat melawat ke El Madrigal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Dengan kondisi ini, Liverpool cukup bermain imbang atau hanya kalah dengan selisih satu gol.

Melihat performa Liverpool saat ini, jelas mereka lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi tim asal Merseyside itu lagi melaju kencang di Liga Champions musim ini dengan sembilan kemenangan, rekor terbanyak dalam sejarahnya di kompetisi tersebut.

Meski demikian, Villarreal di leg kedua tentu bukan tim yang sama didominasi oleh Liverpool di Anfield pekan lalu. Sudah pasti Kapal Selam Kuning akan habis-habisan untuk memberikan kemenangan bagi fansnya.

Nah, terkait itu, Liverpool patut mewaspadainya. Sebab rekam jejak bersama Juergen Klopp di kompetisi ini, Liverpool selalu dibuat "kesulitan" di leg kedua semifinal. Pada percobaan pertama di 2017/2018, Liverpool menghadapi AS Roma.

Menang 5-2 di leg pertama, Liverpool kalah 2-4 dari Roma di leg kedua dan nyaris saja laga berlanjut ke extra time andaikan tuan rumah saat itu lebih jeli memaksimalkan peluang.

Semusim setelahnya, Liverpool yang kalah 0-3 di kandang Barcelona gantian menjamu lawannya di leg kedua. Liverpool yang berjuang keras akhirnya lolos usai menang 4-0.

Untuk itulah, Trent Alexander-Arnold mewanti-wanti rekan-rekannya agar tampil serius dan tidak meremehkan Villarreal, agar jalannya ke final lebih mudah.

"Jika melihat balik dua laga semifinal sebelumya, kami menyulitkan diri sendiri, khususnya di leg kedua ketika kami harus berjuang keras untuk bisa lolos. Kami harus menang di sana, mencetak banyak gol, dan menuntaskan laga lebih cepat. Meski hal itu tidak akan mudah dilakukan," ujar Trent di situs resmi UEFA.

Simak Video 'Villarreal Vs Liverpool: Emery Minta Main Sempurna, Klopp Siap Menderita':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)

ADVERTISEMENT