Fabinho Sebut Real Madrid Punya Sesuatu yang Beda di Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 18:30 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Fabio
Pemain Liverpool Fabinho mengatakan, Real Madrid punya sesuatu yang lain di Liga Champions. (Foto: Europa Press via Getty Images/Europa Press Sports)
London -

Gelandang Liverpool Fabinho terkesan dengan performa Real Madrid. Kedua tim akan saling berhadapan di final Liga Champions 2021/2022.

Final Liga Champions antara Liverpool vs Madrid akan dilangsungkan di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB. Itu adalah pertemuan kedua mereka di fase serupa setelah Madrid menjadi jawara lewat kemenangan 3-1 pada tiga tahun silam.

Liverpool menantang Madrid, juara Liga Champions 13 kali, dengan rangkaian hasil meyakinkan. The Reds lolos dari grup neraka berisikan Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto, kemudian berturut-turut menyingkirkan Inter Milan (16 besar), Benfica (perempatfinal), dan Villarreal (semifinal).

Di seberang kubu Los Blancos menunjukkan performa sensasional untuk melewati hadangan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City di babak gugur. Madrid sukses melakukan comeback melawan mereka sebelum maju ke partai puncak.

Fabinho mengidentifikasi sukses Madrid di musim ini. Liverpool wajib waspada penuh karena El Real mampu membuat gol-gol dalam waktu yang singkat.

"Ya, aku mengikuti mereka, terutama di tiga pertandingan terakhir," ungkap Fabinho kepada AS. "Kurasa mereka tidak bermain bersamaan dengan kami sehingga aku bisa menonton pertandingan-pertandingannya."

"Itu adalah sebuah tim yang terbiasa bermain di Liga Champions dan ketika mereka bilang Madrid punya sesuatu yang berbeda di Liga Champions, mereka menunjukkan kalau itu memang benar," sambung pemain Brasil ini.

"Di tiga pertandingan terakhir, mereka menang dengan cara yang mirip, mencetak dua gol atau lebih di waktu yang singkat dan Madrid juga pantas maju ke final, mereka sudah menjalani sebuah musim yang sangat bagus. Kita lihat saja apa yang terjadi pada 28 Mei, mudah-mudahan kami juara," Fabinho menambahkan.

(rin/krs)