Kylian Mbappe Terobsesi Juara Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 20:15 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 21: Kylian Mbappe of PSG during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Metz at Parc des Princes stadium on May 21, 2022 in Paris, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Kylian Mbappe terobsesi juara Liga Champions (Foto: Getty Images/John Berry)
Jakarta -

Kylian Mbappe pengin banget juara Liga Champions. Trofi 'Si Kuping Besar' jadi obsesi penyerang Paris Saint-Germain itu.

Pencapaian terbaik Mbappe di Liga Champions adalah jadi runner-up bersama Paris Saint-Germain pada 2019/2020. PSG yang sampai final kala itu dikalahkan oleh Bayern Munich.

Sedangkan pada musim 2021/2022, langkah Mbappe bersama PSG di Liga Champions terhenti di babak 16 besar. Mereka kena comeback Real Madrid hingga kembali harus memupus harapan untuk juara Liga Champions.

Mbappe masih penasaran ingin mewujudkan harapannya menjuarai Liga Champions. Itu jadi obsesi Mbappe bukan karena pernah kalah di final.

"Itu selalu jadi obsesi buat saya. Itu jadi target bukan karena kami tidak juara, tapi itu adalah sebuah obsesi," ujar Mbappe kepada Marca seperti dilansir Football Espana.

"Anda tidak harus takuk kalah, saya tidak takut kalah. Bahkan jika saya tidak juara tahun depan, itu masih jadi obsesi."

"Saya juara Piala Dunia dan saya harap juara lagi tahun ini. Tapi tentu saya ingin juara Liga Champions. Saya tidak bilang itu jadi target karena saya kalah di final. Itu sebuah obsesi. Saya sudah mencoba setiap tahun dan saya akan mencoba lagi. Itulah yang saya inginkan," kata Mbappe.

Kylian Mbappe akan kembali mencoba memburu gelar juara Liga Champions bersama Paris Saint-Germain setelah menolak Real Madrid. Penyerang internasional Prancis itu baru saja memperpanjang kontraknya di PSG sampai 2025.

(nds/aff)