Final Liga Champions: Madrid Untung Bisa Simpan Tenaga di LaLiga

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 11:40 WIB
Real Madrids Vinicius Junior, right, celebrates with teammates after scoring his sides fifth goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Levante at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Thursday, May 12, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Real Madrid diuntungkan bisa simpan tenaga di LaLiga (Foto: Manu Fernandez/AP)
Madrid -

Real Madrid punya keuntungan secara fisik menjelang final Liga Champions karena bisa menyimpan tenaga di LaLiga. Pasalnya, mereka menyegel juara di pekan-34.

Laga final Liga Champions 2021/2022 bakal mempertemukan Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama punya pengalaman yang baik menghadapi laga puncak kompetisi paling elit antar klub Eropa ini.

Madrid saat ini tercatat sebagai tim dengan trofi terbanyak di ajang Liga Champions dengan 13 gelar. Untuk Si Merah, mereka sudah enam kali mengangkat Si Kuping Besar. Mereka hanya kalah dari Bayern Munich dan AC Milan (7 gelar Liga Champions), serta tentu saja Madrid.

Kedua tim juga sama-sama tampil menawan di sepanjang musim ini. Real Madrid sudah mengamankan gelar LaLiga.

Liverpool tak kalah apik di kompetisi domestik dengan menjadi juara Piala Liga Inggris dan Piala FA. Meski, mereka harus puas finis di posisi kedua Liga Inggris hanya berbeda satu angka dari Manchester City yang juara.

Thibaut Courtois paham betul begitu berbahaya Liverpool menilik dari torehan tersebut. Real Madrid harus mewaspadai intensitas pressing dan kecepatan tinggi yang dimiliki pemain Liverpool.

Kiper asal Belgia tersebut yakin Madrid punya cara untuk meredam Liverpool. Madrid saat ini punya kondisi fisik yang sangat baik untuk melakukan hal itu.

Los Blancos diuntungkan karena bisa menyimpan tenaga di LaLiga karena sudah menyegel juara sejak pekan ke ke-34. Sementara, Liverpool harus bersaing dengan Man City dalam perburuan gelar Liga Inggris hingga laga terakhir.

"Liverpool adalah tim yang hebat, mereka sangat intens, bermain agresif dengan pressing mereka dan memiliki pemain yang sangat cepat. Namun segalanya mungkin terjadi di final. Kami datang ke pertandingan dalam kondisi fisik yang bagus, sedangkan mereka harus memberikan segalanya sampai pekan terakhir," ujar Courtois dikutip dari situs Madrid.

"Mungkin itu mungkin memberi kami sedikit keuntungan. Namun, kami harus menunjukkan intensitas dan membuktikan kami' siap bertarung sampai akhir," jelasnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)