Veteran Liga Champions, Modric Beri Wejangan ke Pemain Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 11:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12:  Luka Modric of Real Madrid acknowledges the crowd after the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Luka Modric veteran final Liga Champions (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Madrid -

Luka Modric bakal melakoni final Liga Champions kelima bersama Real Madrid. Ia membagi pengalaman mengatasi tekanan di final ke para penggawa Madrid.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions yang berlangsung di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ini merupakan final Liga Champions kelima untuk Luka Modric.

Empat laga final sebelumnya yang dilalui oleh Modric selalu berakhir dengan juara. Gelandang asal Kroasia ini mengangkat trofi Si Kuping Besar dengan El Real pada musim 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Pengalaman Modric mengarungi final Liga Champions ini jelas sangat dibutuhkan oleh Madrid di laga kontra Liverpool nanti. Apalagi, Modric hingga saat ini masih tampil prima meski usianya sudah menginjak 37 tahun.

Ia tetap menjadi andalan di lini tengah Madrid. Modric mengemas 43 penampilan dengan sumbangan tiga gol dan 12 assist di semua ajang musim ini.

Modric diharapkan bisa menularkan pengalamannya menghadapi laga final Liga Champions kepada para pemain muda Madrid. Ia berpesan kepada para pemuda muda Madrid untuk tetap tenang menghadapi tekanan di laga puncak. Hal ini agar kemampuan terbaik mereka bisa keluar.

"Ada getaran yang sangat bagus dan kami benar-benar siap untuk itu, sangat mengesankan berada di final kelima saya. Pesan yang kami coba sampaikan kepada para pemain yang bermain di final untuk pertama kalinya adalah mereka harus menghadapinya dengan kepala dingin dan menikmati setiap momen," ujar Modric dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Mereka harus keluar memberikan segalanya di lapangan dan semuanya akan berjalan dengan baik. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan malam Liga Champions di Bernabéu. Kami cukup beruntung bermain di stadion dan klub ini memungkinkan Anda untuk mengalami malam ajaib itu," jelasnya.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)