Final Liga Champions: Benzema Bidik Rekor Gol Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 14:00 WIB
Real Madrids Karim Benzema, right, celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League semi final, first leg soccer match between Manchester City and Real Madrid at the Etihad stadium in Manchester, England, Tuesday, April 26, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Karim Benzema mengincar rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. (Foto: AP Photo)
Madrid -

Karim Benzema berpeluang menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Akan tetapi, Benzema memprioritaskan sukses Real Madrid.

Bintang sepakbola Prancis itu telah mencetak 15 gol dalam 11 penampilannya di kompetisi ini dan dipastikan akan menyabet gelar pencetak gol terbanyak. Benzema mengungguli bomber Bayern Munich Robert Lewandowski (13 gol), dan jauh di atas superstar Liverpool Mohamed Salah (8 gol).

Torehan Benzema itu berarti dia hanya berjarak dua gol saja dari pencapaian Cristiano Ronaldo. Megabintang sepakbola Portugal itu mencetak 17 gol untuk membawa Real Madrid juara di 2013/14, sekaligus menjadi rekor di Liga Champions sampai saat ini.

Sekarang adalah kesempatan besar buat Karim Benzema untuk sejajarkan diri dengan Ronaldo. Benzema akan memimpin Madrid saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions, yang digelar di Stade de France pada Minggu (29/5) dinihari WIB.

Mencetak dua gol ke gawang Liverpool memang bukan perkara gampang bagi Benzema, namun tidak mustahil. Benzema tercatat sudah empat kali membobol gawang the Reds dalam lima pertemuan, meskipun "mandul" dalam dua pertemuan terakhir kedua klub di perempatfinal musim lalu.

"Rekor akan selalu ada, dan rekor-rekor itu ada untuk dipecahkan," ungkap penyerang berusia 34 tahun itu kepada Uefa.com.

"Bagiku, apa yang paling penting itu memberikan segenap kemampuanku di lapangan untuk membantu timku untuk menang. Kalau aku bisa mencetak gol atau memberikan assist, itu penting, tapi yang terpenting adalah berada di atas lapangan dan memenangi pertandingannya."

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo pernah bahu-membahu di Real Madrid selama sembilan musim. Keduanya menorehkan sejarah emas dengan memenangi empat gelar Liga Champions (termasuk hat-trick), dalam lima musim.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)