Link Live Streaming Final Conference League: AS Roma Vs Feyenoord

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 00:01 WIB
ROME, ITALY - MAY 05: Tammy Abraham of AS Roma celebrates with team mates Borja Mayoral and rom3aafter scoring their sides first goal during the UEFA Conference League Semi Final Leg Two match between AS Roma and Leicester City at Stadio Olimpico on May 05, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
AS Roma bertemu Feyenoord di final Conference League. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

AS Roma Vs Feyenoord Rotterdam tersaji dalam laga final UEFA Conference League musim 2021/2022. Berikut jadwal siaran dan link streaming!

Laga puncak Conference League pertama kalinya mempertemukan AS Roma dengan Feyenoord Rotterdam. Laga tersebut berlangsung di Stadion Air Albania, Tirana, Albania pada Kamis (26/05/2022) dini hari WIB, dengan waktu kick-off pukul 02:00 WIB.

Kedua tim menargetkan untuk keluar sebagai juara. Sebab, sudah lama sekali baik AS Roma maupun Feyenoord tidak merasakan gelar di kompetisi antar klub di Eropa.

AS Roma terakhir kali merasakan gelar Eropa pada 1961, dalam ajang Inter-Cities Fairs Cup yang menjadi cikal bakal UEFA Cup atau yang sekarang yang dikenal dengan Liga Europa. Kala itu, Roma keluar sebagai juara dengan unggul agregat 2-4 atas Birmingham City.

Laga final menghadapi Feyenoord nanti akan menjadi laga ketiga mereka di ajang kompetisi Eropa sepanjang sejarah. Setelah kalah adu penalti dengan Liverpool di final Liga Champions pada musim 1983/1984 dan final UEFA Cup pada musim 1990/1991, Roma kala itu kalah agregat 1-2 dengan Inter Milan.

Feyenoord mengincar gelar keempat di kompetisi Eropa. Setelah berhasil juara Piala Champions Eropa 1969/1970 dengan mengalahkan Celtic 2-1 atau yang saat ini dikenal sebagai Liga Champions.

Feyenoord juga berhasil menjuarai Piala UEFA atau Liga Europa sebanyak dua kali. Pada tahun 1974 didapat dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dan pada 2002 saat mengalahkan Borussia Dortmund.

AS Roma dan Feyenoord sama-sama memulai perjalanan mereka di Conference League dengan cukup apik. Kedua tim keluar sebagai juara grup.

Sebelum lolos ke laga puncak, AS Roma berhasil mengalahkan Vitesse, Bodø/Glimt dan Leicester City. Dari total 12 pertandingan, Roma hanya kalah dua kali, 7 kemenangan, dan tiga kali imbang. Kedua kekalahan dirasakan saat Roma menghadapi Bodø/Glimt di fase grup dan babak perempatfinal.

Feyenoord belum terkalahkan dari total 12 pertandingan, yang di antaranya mengalahkan FK Partizan, Slavia Praha dan Olympique Marseille di babak knockout.

Kekurangan dan Kelebihan Kedua Tim

Dari 28 gol di Conference League, anak asuh Arne Slot melesakkan 26 gol lewat open play. AS Roma patut waspada dengan catatan itu, sebab dari 15 kali kebobolan 14 gol yang bersarang ke gawang berasal dari skema permainan terbuka lawan.

Roma juga punya sesuatu yang harus diwaspadai Feyenoord. Skuad asuhan Jose Mourinho itu cukup apik lewat skema bola mati.

Giallorossi telah mencetak enam gol dari skema tendangan sudut dan Feyenoord telah kebobolan tiga gol dari skema itu, yang menjadi rekor sepanjang musim ini.

Prediksi Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patrício; Ibañez, Smalling, Mancini; Zalewski, Oliveira, Cristante, Karsdorp; Pellegrini; Zaniolo, Abraham.

Feyenoord: Marciano; Malacia, Senesi, Trauner, Geertruida; Til, Aursnes, Toornstra; Sinisterra, Dessers, Nelson.

Link Live Streaming AS Roma Vs Feyenoord Rotterdam

Pertandingan final Conference League musim 2021/2022 yang menghadirkan AS Roma Vs Feyenoord Rotterdam bisa disaksikan melalui link live streaming di Vidio.



Simak Video "Turnamen Baru! UEFA Tampilkan Trofi Liga Konferensi Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)