Gelar UEFA Conference League Jadi Bekal Berharga untuk Roma

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 13:05 WIB
TIRANA, ALBANIA - MAY 25: Lorenzo Pellegrini of AS Roma lifts the UEFA Europa Conference League Trophy after the UEFA Conference League final match between AS Roma and Feyenoord at Arena Kombetare on May 25, 2022 in Tirana, Albania. (Photo by Matteo Ciambelli/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Trofi Conference League bekal berharga untuk AS Roma (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Tirana -

Lorenzo Pellegrini begitu gembira bisa mengangkat trofi bersama AS Roma. Ia berharap gelar UEFA Conference League jadi bekal untuk berprestasi di masa depan.

Roma berhasil meraih gelar juara UEFA Conference League. Il Lupi mengangkat trofi tersebut usai mengalahkan Feyenoord 1-0 pada laga final yang berlangsung di Air Albania Stadium, Tirana, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Nicolo Zainolo menjadi pahlawan kemenangan Roma berkat golnya di menit ke-32.

Ini merupakan gelar pertama Roma di kompetisi Eropa setelah Inter-Cities Cup pada 1960/1961. Mereka juga menghapus dahaga trofi sejak 2008 karena terakhir kali juara saat memenangi Coppa Italia di tahun tersebut.

Kapten Roma, Lorenzo Pellegrini, jelas begitu bahagia dengan raihan gelar timnya di UEFA Conference League. Apalagi, Pellegrini adalah Romanisti sejati dan sudah berada di klub ini sejak akademi pada usia sembilan tahun.

Pellegrini jelas tahu betul jatuh bangunnya Roma sebelum kembali bisa juara di tahun ini. Gelandang 25 tahun ini berharap gelar juara UEFA Conference League ini bisa menjadi modal berharga AS Roma untuk mendapat prestasi yang lebih baik di masa mendatang.

Meski mampu menjuarai UEFA Conference League, penampilan Roma sebenarnya jauh dari kata konsisten musim ini. Performa tak konsisten inilah yang bikin Serigala Ibu Kota hanya finis di peringkat kelima pada Serie A musim ini.

"Tentu saja. Tentu saja. Saya mengatakan kemarin bahwa saya tidak akan pernah membayangkan pada usia 25 untuk mencapai ini dengan jersey Roma dan ban kapten. Ini adalah momen yang luar biasa," ujar Pellegrini soal mengangkat trofi dengan Roma dikutip dari Football Italia.

"Sekarang kita harus merayakannya, memikirkan apa yang harus diperbaiki dari momen ini dan mewujudkannya lagi di masa depan," jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)