Final Liga Champions: Kuasai Lini Tengah, Liverpool!

ADVERTISEMENT

Final Liga Champions: Kuasai Lini Tengah, Liverpool!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 10:20 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Fabio
Pertarungan lini tengah dinilai akan menentukan di final Liga Champions 2021/2022 nanti. (Foto: Europa Press via Getty Images/Europa Press Sports)
Jakarta -

Lini tengah disebut sebagai kunci pada final Liga Champions akhir pekan ini. Liverpool wajib mengontrol tengah jika ingin menundukkan Real Madrid.

Final Liga Champions 2021/2022 mempertemukan Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Liverpool akan berusaha membalas kekalahan pada final sebelumnya di 2018, ketika takluk 1-3.

Tapi tantangannya tak akan mudah. Real Madrid adalah tim yang sulit 'dibunuh' musim ini, dengan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City sudah menjadi korban ketangguhan mentalitas Los Blancos.

Mentan gelandang Liverpool Dietmar Hamann menyebut untuk memperbesar peluang menang, skuad asuhan Juergen Klopp perlu memenangi pertarungan di lini tengah. 'Si Merah' harus bisa membatasi Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

"Ancelotti punya kepercayaan diri yang besar di timnya dan mereka punya pengalaman besar, terutama di lini tengah dengan Kroos, Modric, dan Casemiro. Agar Liverpool bisa memetik hasil positif, mereka harus mencoba dan memastikan bisa mengontrol lini tengah, yang mana tak akan mudah dan kemudian mereka juga punya penyerang-penyerang bagus seperti Vinicius, Rodrygo, dan Benzema," ungkapnya dilansir Liverpool Echo.

Trio Kroos, Modric, dan Casemiro adalah mesin buat Real Madrid. Bagi Liverpool, kehadiran Fabinho dan Thiago akan krusial untuk mengontrol sektor tengah.

Fabinho penting untuk memotong serangan-serangan Madrid dan Thiago vital buat menjaga penguasaan bola Liverpool. Persoalannya, kedua gelandang ini dalam kondisi diragukan tampil karena cedera.

"Kalau bisa mengontrol lini tengah, biasanya Anda mengontrol permainan. Kalau mau melibatkan para penyerang ke permainan, Anda perlu punya waktu dengan bola," sambung Hamann.

"Liverpool perlu berada di level terbaik dalam aspek itu dan inilah sebabnya akan sangat penting Fabinho bisa bermain atau tidak, karena dialah yang memberikan para penyerang kebebasan. Sebab dia selalu menjaga dan sangat disiplin. Sangat pintar memotong umpan."

"Buat Madrid, Casemiro melakukan hal yang sama dan mereka juga punya Modric. Pertarungan lini tengah adalah kunci untuk memenangi pertandingan. Itu sangatlah vital."

"Sampai kita tahu tiga gelandang Liverpool bakal bermain atau tidak, sangat sulit membuat prediksi hasil pertandingan. Kalau tidak ada Fabinho dan Thiago, itu akan menggembosi lini tengah Liverpool dan akan lebih sulit buat mereka," tandasnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT