4 Kekalahan Menyakitkan Mohamed Salah Musim Ini

ADVERTISEMENT

4 Kekalahan Menyakitkan Mohamed Salah Musim Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 29 Mei 2022 19:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Mohamed Salah of Liverpool dejected at full time of the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Striker Liverpool, Mohamed Salah, terlihat sedih usai kalah di final Liga Champions. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Paris - Kekalahan di final Liga Champions menambah panjang luka Mohamed Salah musim ini. Striker Mesir itu sudah gagal menang di empat kompetisi penting musim ini.

Salah menjadi andalan Liverpool musim ini. Striker berusia 29 tahun itu bisa membuat 31 gol dan 16 assist bagi The Reds sepanjang tahun.

Berkat performanya, Liverpool sempat berpeluang menjuarai empat gelar sekaligus. Namun, hanya dua bisa diraih, yakni dari ajang Piala FA serta Piala Liga Inggris, dan kalah dari ajang Liga Inggris serta Liga Champions.

Khusus bagi Mohamed Salah, kekalahan baru saja ia telan dari ajang Liga Champions. Bermain di final melawan Real Madrid di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022), Liverpool kalah 0-1.

Itu menjadi kegagalan keempat Salah sejak pergantian tahun. Eks pemain Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu sudah menelan kegagalan dari ajang Piala Afrika, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Di Piala Afrika, Salah gagal membawa Mesir juara usai kalah di final. The Pharaohs kalah adu penalti dengan Senegal.

Kemudian, Salah kembali kalah dari lawan yang sama, di bulan Maret. Ya, Mesir lagi-lagi harus gigit jari usai kalah dari Senegal di playoff kualifikasi Piala Dunia 2022, sehingga harus absen di Qatar akhir tahun ini.

Kegagalan ketiga terjadi saat Mohamed Salah harus meratapi kegagalan Liverpool juara Liga Inggris. The Reds kalah bersaing dengan Manchester City, meski bisa memaksakan penentuan di laga final atau pekan ke-38. Dan yang terbaru, tentu saja, kegagalan Salah di Liga Champions.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT