ADVERTISEMENT

Busquets: Real Madrid Beruntung, tapi Pantas Juara Liga Champions!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 02 Jun 2022 17:30 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 29:  Real Madrid manager Carlo Ancelotti walks with his team during celebrations at estadio Santiago Bernabeu after winning the UEFA Champions League Final  on May 29, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Gelandang Barcelona Sergio Busquets menyelamati Real Madrid usai menjuarai Liga Champions. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Barcelona -

Pemain senior Barcelona Sergio Busquets mengatakan, Real Madrid memang layak juara Liga Champions. Meski Busquets menilai Madrid juga dinaungi keberuntungan.

Barca harus menyaksikan seteru abadinya itu mengangkat titel juara Liga Champions ke-14. Madrid kembali menjadi penguasa Eropa setelah membenamkan Liverpool 1-0 di final pada akhir pekan lalu.

Kiprah Madrid khususnya di fase gugur menjadi sorotan. Los Blancos berhasil melakukan comeback-comeback untuk mendepak tim-tim favorit juara macam Paris Saint-Germain di babak 16 besar, Chelsea di perempatfinal, dan Manchester City di semifinal.

Meski demikian, tidak sedikit yang memandang bahwa Real Madrid justru menunjukkan performa kurang meyakinkan dan memperoleh keberuntungan yang besar. Namun, Sergio Busquets tidak sepenuhnya sepakat.

"Kalau mereka memenanginya itu karena mereka pantas mendapatkannya," cetus dia dilansir Marca. "Terlepas bagaimana hasil-hasil mereka di fase gugur, mungkin dengan keberuntungan di satu pertandingan namun kalau mereka menjuarai kompetisinya karena memang pantas."

"Rasa iri yang sehat untuk bisa bersaing di seluruh kompetisi, apakah itu terhadap Madrid atau tim manapun. Anda harus mengucapkan selamat kepada mereka. Aku fokus pada timku dan tim nasional dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman seperti itu juga," sambung gelandang Barca ini.

Di saat Madrid di singgasana Eropa, Barcelona justru kandas di fase grup. Bahkan setelah turun level ke Liga Europa pun, Busquets dkk. didepak Eintracht Frankfurt di perempatfinal dengan agregat 3-4. Busquets mendesak Barca agar belanja pemain di musim panas. Namun, di sisi lain Barcelona masih krisis finansial.

"Kami tahu seberapa sulitnya, tapi kalau kami memang ingin kompetitif kami harus memiliki tim sebaik mungkin untuk mengejar segalanya. Kami memerlukan sebuah skuad yang dalam dan berkualitas," lugas Busquets.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT