ADVERTISEMENT

Salah Rela Tukar Piala Individu demi Mengulang Final Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 03 Jun 2022 05:00 WIB
TOPSHOT - Liverpools Egyptian midfielder Mohamed Salah reacts during the medal ceremony at the end of the UEFA Champions League final football match between Liverpool and Real Madrid at the Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, on May 28, 2022. - Real Madrid claimed a 14th European Cup after beating Liverpool 1-0 in the Champions League final at the Stade de France, in France. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (Photo by PAUL ELLIS/AFP via Getty Images)
Mohamed Salah rela menukar penghargaan individunya demi mengulang final Liga Champions (Foto: AFP via Getty Images/PAUL ELLIS)
Jakarta -

Mohamed Salah masih kecewa dengan kekalahan di final Liga Champions. Andai bisa, Salah rela menukar penghargaan individunya demi mengulang laga tersebut.

Salah didapuk sebagai PFA Fans' Player of The Year atau Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022 pilihan fans. Penyerang asal Mesir itu terpilih sebagai Men's Footballer of the Year for 2021/2022 dari Football Writers' Association (FWA), alias Pemain Terbaik Liga Inggris Versi Jurnalis.

Salah memang subur di Premier League 2021/2022 meski gagal mengantar Liverpool jadi juara. Bersama dengan Son Heung-min, Salah memuncaki daftar top skor Premier League dengan 23 gol.

Namun, Mohamed Salah harus menutup musim dengan kepahitan usai kalah di final Liga Champions. Liverpool ditekuk Real Madrid dengan skor 0-1 dalam laga final yang digelar di Stade de France.

Salah begitu kecewa dengan kekalahan itu. Apalagi sebelum pertandingan dia sempat sesumbar ingin membalas kekalahan Liverpool dari Madrid di final Liga Champions 2018.

"Diakui oleh fans dan jurnalis olahraga dalam musim yang sama adalah hal spesial yang tidak akan pernah saya lupakan," Salah menulis di akun media sosialnya.

"Namun saya akan memberikan semua penghargaan individu itu untuk kesempatan mengulang final itu, tapi bukan begitu cara kerja sepakbola."

"Saya tidak bisa mengungkap dengan kata-kata betapa kami ingin membawa trofi itu kembali ke Liverpool, tapi pada akhirnya kami tidak bisa," lanjutnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada fans atas dukungan kalian. Ini musim yang sangat panjang tapi bagian dari saya ingin musim berikutnya mulai lagi besok," kata Mo Salah.

(nds/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT