Juventus Kalah, Viral Video Di Maria Bingung karena Milik Diganti

ADVERTISEMENT

Juventus Kalah, Viral Video Di Maria Bingung karena Milik Diganti

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 15 Sep 2022 13:30 WIB
TURIN, ITALY, SEPTEMBER 14: Angel Di Maria, of Juventus, reacts during the Champions League Group H football match between Juventus and Benfica at the Allianz Stadium in Turin, Italy, on September 14, 2022. (Photo by Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images)
Angel Di Maria tertangkap kamera mempertanyakan keputusan mengganti Arkadiusz Milik usai Juventus ditekuk Benfica. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Turin -

Tren negatif Juventus berlanjut usai dipermalukan Benfica. Angel Di Maria tampak bingung karena pelatih Massimiliano Allegri malah mengganti Arkadiusz Milik.

Juventus dipaksa mengakui keunggulan Benfica 1-2 dalam lanjutan Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (15/9) dinihari WIB. Bianconeri sempat menjanjikan usai Milik menciptakan gol cepat di menit keempat, tapi akhirnya kalah usai tim tamu mencetak dua gol balasan dari Joao Mario (penalti) dan David Neres.

Di pertandingan itu, Di Maria memulai dari bangku cadangan usai masuk menggantikan Fabio Miretti di menit ke-58. Setelahnya, Allegri menarik Milik untuk digantikan gelandang muda Nicolo Fagioli pada 12 menit kemudian.

Keputusan Allegri itu bisa dibilang cukup aneh soalnya Juventus butuh penyerang lain untuk mencetak gol tambahan. Pada prosesnya keunggulan Benfica bertahan sampai laga selesai guna memastikan si Nyonya Besar menderita kekalahan keduanya di kompetisi ini.

Setelahnya sebuah video yang menampilkan Angel Di Maria dan Arkadiusz Milik menjadi viral di media sosial. Di Maria tertangkap kamera sedang menanyakan Milik mengapa dia diganti. Milik hanya merespons dengan mengangkat bahu lalu ngeloyor pergi.

Kekalahan dari Benfica menempatkan Juventus di posisi ketiga klasemen Grup H tanpa poin. Juve tertinggal enam poin dari Paris Saint-Germain dan Benfica di dua besar dan terancam gagal lolos ke fase gugur.

Massimiliano Allegri menjelaskan keputusannya mengganti Milik pada konferensi pers usai pertandingan. Allegri mengungkapkan hal itu demi strategi dan mempertimbangkan fisik pemain.

"Angel cuma menjalani setengah sesi latihan dengan skuad dan butuh waktu bermain untuk mendapatkan kembali kebugarannya. Saya menarik Milik karena kami kesulitan dengan hanya memainkan dua gelandang," kata dia diwartakan Football-Italia.

"Saya harus menarik seorang striker keluar. Saya mengganti Milik, yang terlihat lebih capek," terang Allegri.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT