Petuah Del Piero buat Juventus yang Lagi Ambyar

ADVERTISEMENT

Petuah Del Piero buat Juventus yang Lagi Ambyar

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 15 Sep 2022 19:30 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 14: Juventus players react as they stand in front of their fans following the final whistle of the UEFA Champions League group H match between Juventus and SL Benfica at Juventus Stadium on September 14, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Juventus tampil buruk sejauh musim ini. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Juventus kalah dari Benfica dalam lanjutan Liga Champions. Legenda Si Nyonya Tua, Alessandro Del Piero, memberikan petuah.

Juventus menjamu Benfica dalam matchday kedua Grup H Liga Champions, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Juve kalah 1-2 setelah sempat memimpin di awal laga lewat gol Milik, yang kemudian dibalikkan oleh Benfica melalui gol Joao Mario dan David Neres.

Kekalahan ini membuat Juventus sangat sulit untuk melaju ke babak 16 besar. Bianconeri sudah tertinggal enam poin dari Paris Saint-Germain dan Benfica. Juve kian ambyar karena di Serie A pun masih tercecer di papan tengah.

Del Piero muncul dengan nasihat setelah Juventus mengalami malam buruk di Allianz Stadium. Sang legenda meminta skuad unduk merefleksikan diri dan mencari hal apa yang bisa diperbaiki secepat mungkin.

"Ini bukan saat yang mudah bagi Juventus dan pertandingan ini membuktikannya. Kami perlu berpikir di ruang ganti dan melakukan refleksi atas apa yang terjadi," kata Alessandro Del Piero seperti dikutip dari Tuttosport.

"Kami perlu mengerti masalah mana yang bisa diatasi secepatnya dan mana yang perlu analisis lebih baik. Mereka kesulitan membuat peluang untuk mencetak gol dan menjaga performa di Eropa," sambungnya.

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, sudah mengungkapkan kegelisahannya selepas laga. Dia juga tak menolak andai Juve dicemooh.

"Wajar banget kalau para suporter mencemooh kami, tidak banyak hal yang bisa disanggah. Kami kalah di sebuah laga yang mana tak seharusnya kami kalah," kata Bonucci kepada Amazon Prime Video Italia dan dikutip Football Italia, soal sorakan suporter.

"Sangatlah adil kalau kami dicemooh. Saya kaptennya, saya harus mengambil tanggung jawab. Kami menjalani periode di mana kami kesulitan melakukan apapun," imbuhnya.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT