ADVERTISEMENT

Matthijs de Ligt Sebut Juventus Kurang Ambisi di Liga Champions

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 23:00 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 07: Matthijs de Ligt of FC Bayern München celebrate after winning the UEFA Champions League group C match between FC Internazionale and FC Bayern München at San Siro Stadium on September 7, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images)
Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt. (Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images)
Munich -

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt, blak-blakan soal kesulitan Juventus di Liga Champions. Mantan klubnya itu dinilai kurang ambisi di kompetisi elite tersebut.

Hal itu diungkap De Ligt, saat diwawancara NOS. Pemain yang meninggalkan Juventus dan pindah Bayern Munich musim panas ini menilai Bianconeri tak punya ambisi sebesar Die Roten.

Dalam wawancaranya, De Ligt menyebut keputusannya pindah ke Bayern Munich dianggap tepat. Sebab, raksasa Jerman itu dinilai lebih ambisius dalam memburu gelar di Liga Champions ketimbang Juventus.

"Saya pikir saya membuat langkah maju dalam hal kualitas skuad," kata Matthijs de Ligt.

"Juventus adalah tim hebat dengan pemain hebat dan saya memiliki waktu yang fantastis di sana, tetapi Bayern Munich memiliki ambisi untuk memenangkan Liga Champions dan saya merasa ambisi ini kurang ada di Juventus.

"Saya bersenang-senang, saya sangat menikmatinya. Tapi saya merasa sudah waktunya untuk tantangan baru."

De Ligt sendiri membela Juventus sejak musim 2019/2020. Bersama Si Nyonya Tua, capaian terbaiknya di Liga Champions cuma sampai babak 16 besar.

Musim ini, Juventus juga kembali kesulitan di Liga Champions. Anak asuh Massimiliano Allegri menelan dua kekalahan dari Paris Saint-Germain dan Benfica di dua laga perdana fase grup.

Sementara Bayern Munich justru perkasa di Liga Champions musim ini. Dua tim kuat, Inter Milan dan Barcelona, bisa disikat Matthijs de Ligt dkk, dan sementara memimpin Grup C dengan poin sempurna dari dua laga.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT