Bayern Munich Habisi Viktoria Plzen, Ukir Rekor di Liga Champions

ADVERTISEMENT

Bayern Munich Habisi Viktoria Plzen, Ukir Rekor di Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 08:05 WIB
MUNICH, GERMANY - OCTOBER 04: The Team of FC Bayern München celebrate the goal during the UEFA Champions League group C match between FC Bayern München and Viktoria Plzen at Allianz Arena on October 04, 2022 in Munich, Germany. (Photo by S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)
Usai menggilas Viktoria Plzen, Bayern Munich mengukir rekor di Liga Champions. Foto: FC Bayern via Getty Images/FC BAYERN MUENCHEN
Munich -

Bayern Munich berpesta gol ke gawang Viktoria Plzen lewat kemenangan 5-0. Hasil itu menciptakan sebuah rekor bagi Bayern di Liga Champions.

Die Roten menjamu Viktoria Plzen di Allianz Arena pada Rabu (5/10/2022) dinihari WIB. Bayern memulai dengan cemerlang usai Leroy Sane mencetak gol cepat di menit ketujuh. Setelahnya Serge Gnabry dan Sadio Mane bergantian membobol gawang wakil Republik Ceko itu sehingga tim tuan rumah sudah unggul tiga gol dalam 21 menit pertama.

Tim tuan rumah nyaris tidak memberi kesempatan Viktoria Plzen untuk mengembangkan permainan. Usai turun minum, Bayern menambah dua gol melalui Sane dan Eric Choupo-Moting guna memastikan kemenangan ketiga dari tiga pertandingan pertamanya.

Kemenangan telak atas Viktoria Plzen menandai bahwa Bayern Munich sudah 31 pertandingan berturut-turut tidak terkalahkan di fase grup yang menjadi rekor terpanjang di fase grup Liga Champions. Disebut Reuters, The Bavarians mematahkan torehan sebelumnya yang dibuat Real Madrid.

Terakhir kali Bayern kalah di babak 32 besar adalah ketika tumbang 0-3 di markas Paris Saint-Germain pada September 2017. Ketika itu Bayern masih dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Berkat tambahan tiga poin dari Plzen, Bayern belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup C dengan perolehan sembilan poin. Bayern unggul tiga poin dari Inter Milan (2) dan enam poin dari Barcelona (3), serta memiliki jalan yang lebar untuk lolos ke babak 16 besar.

"Masih ada beberapa area yang perlu kami perbaiki, tapi begitulah cara anda mendekati pertandingan. Kami menentukan pertandingan dengan cepat, di 20 menit pertama, yang sangat penting untuk kami dan sejak dari situ kami mengontrol permainan," ungkap pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann di Uefa.com.

"Ketika anda memulai pertandingan sebagai unggulan, 20 menit pertama itu kunci dalam menentukan standar. Sebuah start positif bukan jaminan sukses, tapi membuat perbedaan signifikan ketika anda memulai dengan cara yang tepat."

Simak Video 'Hasil Liga Champions: Barca Keok, Liverpool-Bayern Menang':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/nds)

ADVERTISEMENT