Real Madrid Vs Shakhtar: Rodrygo dan Vinicius Menangkan Los Blancos

ADVERTISEMENT

Real Madrid Vs Shakhtar: Rodrygo dan Vinicius Menangkan Los Blancos

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 03:52 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 05: Rodrygo Goes of Real Madrid celebrates after scoring his teams first goal  during the UEFA Champions League group F match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Santiago Bernabeu on October 05, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)
Real Madrid masih sempurna di Liga Champions. (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
Madrid -

Real Madrid berhadapan dengan Shakhtar Donetsk dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions. Los Blancos berhasil menang dengan skor 2-1.

Real Madrid vs Shakhtar berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. El Real memimpin 2-0 lebih dulu lewat Rodrygo dan Vinicius Junior.

Shakhtar menghidupkan asa dengan memperkecil ketertinggalan 1-2 lewat Oleksandr Zubkov. Namun, di babak kedua tak ada gol tambahan tercipta dan Madrid menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Madrid masih mantap di puncak klasemen dengan sembilan poin. Shakhtar ada di posisi kedua dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung menyerang. Ada tembakan Karim Benzema di menit pertama yang masih melebar dari target.

Madrid terus menekan. Shakhtar di sisi lain mencoba mengamankan pertahanannya meski tanpa bertahan sangat dalam dan kemudian ada tembakan Federico Valverde yang masih dengan mudah diantisipasi kiper Anatoliy Trubin.

Los Blancos akhirnya bisa membuka keunggulan 1-0 di menit ke-13. Rodrygo mencetak gol dari luar kotak penalti setelah berusaha melepaskan kawalan lawan.

Pertahanan Shakhtar tampak lebih kukuh setelah kebobolan. Beberapa kali Madrid kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.

Real Madrid punya peluang emas di menit ke-24. Benzema melepaskan tembakan di kotak penalti dalam posisi bebas, tapi bola masih bisa ditepis Trubin.

Madrid memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-28. Kerja sama apik antara Valverde, Benzema, dan Rodrygo dituntaskan dengan baik oleh Vinicius Junior.

Sampai laga berjalan setengah jam, Shakhtar masih belum bisa melepaskan tembakan. Klub asal Ukraina ini dibuat Madrid bertahan lebih dalam.

Madrid nyaris kembali merobek gawang Shakhtar di menit ke-34. Dari jarak yang sangat dekat, bola sontekan Benzema masih bisa ditepis Trubin.

Madrid kecolongan di menit ke-39. Umpan silang Bogdan Mykhaylichenko berhasil dituntaskan dengan tembakan voli Oleksandr Zubkov dan Shakhtar sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Shakhtar perlahan mampu menggedor pertahanan Madrid setelah memecah kebuntuan. Namun, usaha dari tim tamu belum bisa mendapatkan gol penyeimbang sampai turun minum.

Lima menit pertama di babak kedua berjalan menarik. Madrid dan Shakhtar bergantian melancarkan serangan, namun tak ada yang menghasilkan gol.

Madrid gagal menambah gol di menit ke-52. Ada bola tembakan Valverde dan sundulan Aurelien Tchouameni yang bisa ditepis Trubin.

Selepas dua peluang itu, Madrid banyak menekan Shakhtar. Beberapa serangan tim asal Spanyol tersebut banyak yang terbuang sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk.

Kemelut terjadi di kotak penalti Madrid pada menit ke-77. Beruntung untuk tuan rumah, gol tak bisa dicetak Shakhtar.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Real Madrid keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Lunin, Carvajal, Militao, Alaba, Mendy, Valverde, Tchouameni, Kroos, Rodrygo, Vinicius, Benzema.

Shakhtar: Trubin, Mykhaylichenko, Bondar, Matviyenko, Konoplia, Stepanenko, Zubkov, Bondarenko, Sudakov, Mudryk, Shved.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT