Good Job, Chelsea!

ADVERTISEMENT

Good Job, Chelsea!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 07:00 WIB
Jakarta -

Chelsea tampil efektif dan menjalankan rencana dengan baik, berujung ke kemenangan telak 3-0 atas AC Milan. Sebuah modal bagus untuk melangkah ke depan.

Chelsea menang telak 3-0 saat menjamu AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions. Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James memastikan kemenangan The Blues, yang sebelumnya kalah dan seri di dua matchday pertama Liga Champions musim ini.

The Blues tampil mengontrol, kendati tak selalu dominan dalam penguasaan bola. Mereka tak meninggalkan banyak celah untuk diserang Milan, sehingga tamunya itu cuma mencatatkan empat tembakan dan satu yang on target.

Sebaliknya, Aubameyang dkk memanfaatkan dengan baik celah-celah yang ditinggalkan Rossoneri. Mereka punya 10 percobaan, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Manajer Chelsea Graham Potter melihat reaksi bagus dari para pemainnya setelah start yang gugup, juga merespons tekanan lawan dengan apik di awal babak kedua. Ini jadi satu modal berharga untuk mengejar kelolosan.

"Saya rasa kami memulai dengan agak gugup selama lima menit. Itu cuma akibat kami terlalu ingin tampil sangat baik. Tapi kemudian Anda melihat rasa lapar dari para pemain. Kami mengontrol laga dan sedikit saja terancam," ungkap Potter kepada BT Sport dikutip BBC.

"Gol pertama itu penting. Kami mesti memulai babak kedua dengan sedikit terdesak. Kami agak kesulitan, yang mana jadi hal bagus dan gol kedua memberikan kami kelegaan. Clean sheet, tiga gol. Sikap dari pemain juga bagus."

"Ini performa yang bagus dari keseluruhan tim. Terlepas dari akhir babak pertama, lawan enggak punya banyak peluang. Itu mengungkap banyak soal bagaimana kami bertahan sebagai sebuah unit. Kemenangan yang penting, tapi perjalanan masih panjang di kompetisi ini," imbuhnya.

(raw/ran)

ADVERTISEMENT