Wih, Gocekan Vinicius Jr Ini Kayak di Game FIFA!

ADVERTISEMENT

Wih, Gocekan Vinicius Jr Ini Kayak di Game FIFA!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 21:00 WIB
Real Madrids Karim Benzema, fails to score Real Madrids Vinicius Junior runs for the ball during the Champions League group F soccer match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Wednesday, Oct. 5, 2022. (AP Photo/Bernat Armangue)
Vinicius Jr. Foto: AP/Bernat Armangue
Jakarta -

Sebuah aksi spesifik dari Vinicius Jr, ketika Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk, mencuri perhatian dan kemudian viral. Ia melakukan gocekan menawan.

El Real meraih kemenangan 2-1 ketika menjamu Shakhtar di Santiago Bernabeu di Liga Champions. Itu membuat Real Madrid masih meraih hasil 100 persen dari tiga pertandingannya di Grup F.

Vinicius ikut mencetak gol dalam kemenangan Los Blancos tersebut. Ia menjebol gawang tim lawan di menit ke-28, dengan satu gol lainnya dibuat oleh Rodrygo.

Secara statistik Vinicius Jr juga menuntaskan lima dari delapan dribble-nya, membuat 82 sentuhan, plus bikin satu operan kunci dan empat tembakan tepat ke arah gawang.

Aksi Viral Vinicius Jr

Selain gol tersebut, yang ketujuh dari Vini dalam 11 laga bersama Real Madrid di awal musim ini, ada pula aksi gocekannya yang kemudian viral di media sosial.

Pada momen tersebut, pemain 22 tahun asal Brasil itu mengecoh dua pemain Shaktar secara bersamaan lewat satu gerak tipu yang biasa disebut 'reverse elastico'.

Dalam gerakan tersebut, kaki Vinicius Jr dengan lihai mengubah arah bola di udara sehingga kedua lawan yang berada di kanan dan kirinya sama-sama terkecoh.

"Gerak reverse elastico di udara dari Vinicius itu akan masuk buku sejarah. Skill yang sangat gila," kata seorang netizen seperti dikutip SportBible.

"Vinicius sudah memeragakan reverse elastico (game) FIFA kepada dua pemain bertahan. Aku langsung pingsan," timpal akun lain.

Sementara yang ketiga pun tak kalah antusias dalam sanjungannya. "Elastico Vinicius Jr itu sudah membuatku terperanjat sampai bangun dari kursi."

(krs/aff)

ADVERTISEMENT