Anthony Martial di Dua Laga Terakhir MU: Main 59 Menit, 3 Gol

ADVERTISEMENT

Anthony Martial di Dua Laga Terakhir MU: Main 59 Menit, 3 Gol

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 07 Okt 2022 09:08 WIB
Manchester Uniteds Anthony Martial, right, celebrates after scoring his sides second goal with his teammate Marcus Rashford during the Europa League group E soccer match between Omonia and Manchester United at GSP stadium in Nicosia, Cyprus, Thursday, Oct. 6, 2022. (AP Photo/Petros Karadjias)
Martial Vs Omonia. Foto: AP/Petros Karadjias
Jakarta -

Persaingan di lini depan Manchester United bakal kian sengit. Anthony Martial bukan cuma terlihat kian fit tapi juga menunjukkan statistik apik.

Musim lalu Martial bagaikan kehilangan taji. Ralf Rangnick, yang masuk sebagai manajer interim, bahkan meminjamkannya ke Sevilla pada bulan Januari.

Datangnya Erik ten Hag di musim panas membawa angin segar bagi Martial. Penyerang asal Prancis itu rutin jadi andalan sebagai ujung tombak MU di laga-laga pramusim. Tapi kemudian masalah cedera, dan kebugaran, mengganjal.

Marcus Rashford lantas dijadikan Erik ten Hag sebagai starter di posisi nomor 9. Cristiano Ronaldo jadi cadangan sementara Martial, yang memakai nomor 9 Manchester United, bergulat dengan kebugaran.

Belakangan, Martial memberi indikasi sudah pulih dan bugar lagi. Total sudah tiga kali ia dimainkan sebagai pengganti. Di ketiga laga ini, Martial pun unjuk gigi.

Laga lawan Liverpool menjadi penampilan kompetitif pertama Martial buat MU musim ini. Usai masuk sebagai pemain pengganti, ia menandai laga di bulan Agustus itu dengan satu asssist dalam kemenangan 2-1 buat Setan Merah.

Di awal Oktober ini Martial kembali berkesempatan memberi pembuktian, walaupun masih dari bangku cadangan. Dan lagi-lagi ia tampak tak mau buang kesempatan.

Akhir pekan lalu Martial masuk menggantikan Rashford di menit ke-59 dan mampu mencetak dua gol selama 31 menit permainan. Gol-gol itu memang tak kuasa menghindarkan MU dari kekalahan, dengan skor 3-6 dari Manchester City, tapi Martial tetap memperlihatkan dirinya siap kembali meramaikan persaingan di lini depan.

Penampilan berikutnya terjadi Kamis (6/10) malam WIB. Martial masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-62 dan sudah menjebol gawang lawan semenit kemudian! MU menang 3-2 atas Omonia di ajang Liga Europa, usai ketinggalan duluan.

Dalam catatan Whoscored, Martial sekarang sudah tiga kali tampil buat MU di laga kompetitif musim ini. Ia membuat tiga gol dan satu assist dalam total 104 menit aksi.

Statistik ini kian menarik jika cuma menghitung dua laga terakhir Manchester United: Anthony Martial bermain total 59 menit (31 menit vs Man City, 28 menit vs Omonia) dan menandainya dengan torehan tiga gol.

Dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin Erik ten Hag akan memasang Martial sedari menit awal.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT