DetikSport
Jumat 09 Juni 2017, 15:35 WIB

Royal Box SUGBK Dipasangi Kaca Antipeluru

Lucas Aditya - detikSport
Royal Box SUGBK Dipasangi Kaca Antipeluru Royal box Stadion Gelora Bung Karno dari kejauhan. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Royal box Stadion Utama Gelora Bung Karno juga diperbaiki dalam renovasi untuk Asian Games 2018. Kaca antipeluru dipasang untuk ruangan bagi tamu penting itu.

Dalam beberapa kali laga tim nasional Indonesia, Presiden Republik Indonesia atau wakilnya hadir untuk memberikan dukungan secara langsung. Yang terakhir di pertandingan Piala AFF 2016, Presiden Joko Widodo, mendukung 'Skuat Garuda' langsung ke Stadion Pakansari saat pertandingan semifinal melawan Vietnam.



Dengan tujuan memberikan perlindungan kelas satu pada tamu VIP, kaca antipeluru pun dipasang di royal box. Dengan pemasangan itu, project manager renovasi GBK, Wikrama Wardana, berharap agar pengamanan yang dilakukan oleh tamu-tamu very important person menjadi lebih maksimal.

[Baca Juga: 'Lapangan SUGBK Masih Pakai Rumput Manila']

"Soal keamanan, karena sudah berbentuk smart stadium tidak akan membutuhkan banyak orang," kata Wikrama dalam perbincangan dengan detikSport, Kamis (8/6/2017).

"Untuk royal box yang biasa tempat biasa presiden menonton, kami pasangi dengan kaca antipeluru. Sudah kami uji dan kami demonstrasikan di depan para Paspamres. Memang tidak tembus," tambahnya.

Saat detikSport melakukan kunjungan ke GBK, kaca di tribune untuk tamu penting itu memang belum terpasang. Tribune royal box juga masih dalam proses pengerjaan.

[Baca Juga: Stadion Utama Gelora Bung Karno Mulai Tunjukkan Wajah Barunya]



(cas/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed