detiksport
Follow detikSport
Minggu, 04 Feb 2018 16:20 WIB

Ibu Rumah Tangga Bawa Pulang Trofi Juara GFNY Bali 2018

Prins David Saut - detikSport
Gia Amalia (David Saut/detikSport) Gia Amalia (David Saut/detikSport)
Jakarta - Gia Amalia berhasil membawa pulang piala juara pertama Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2018. Gia, yang seorang ibu rumah tangga, berhasil menjuarai kategori wanita dengan rute 143 km.

"Aku sudah sering latihan tapi ini medannya memang berat sih, karena panjang tanjakannya 40 kilometer," kata Gia usai seremoni podium di Prime Sanur Hotel, Jl By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (4/1/2018).

Gia mengaku kesehariannya hanyalah ibu rumah tangga yang tinggal di Jakarta. Tapi rupanya, dia rutin berlatih tiga kali dalam sepekan untuk memenangi sejumlah kompetisi bersepeda di Indonesia.

"Untuk ride seminggu tiga kali, dua kali endurance pendek dan satu kali pas weekend long ride dan tanjakan. Jadi latihan terus dan aku sudah bersepeda sejak delapan tahun lalu," ujar wanita berusia 32 tahun itu.

"Aku pernah ikut kompetisi di Jakarta dan juara satu untuk kategori women open. Lalu kompetisi di Borobudur juara tiga. Alhamdulillah, awal tahun ini juara satu," dia menjelaskan.

Gia menilai jalur GFNY Bali 2018 sangatlah menarik. Tapi, ada satu faktor yang sempat dikhawatirkannya.

"Ada kompetisi sebelumnya yang saya ikuti juga cukup berat, tapi jalur di Bali bagus dan view-nya bagus. Cuman kendalanya banyak anjing liar. Saya takut menabrak anjing liar, takut dikejar, takut digigit. Kendala lain sempat kram saat ditanjakan tapi mulai kram nggak bisa digerakkan itu setelah finis," Gia mengucapkan kemudian tertawa.

Gia menyelesaikan Gran Fondo 143 Km dengan catatan waktu lima jam 17 menit dan 54 detik. Urutan kedua ditempati Christina Liew dengan catatan waktu lima jam 26 menit dan 48 detik, sementara peringkat ketiga adalah Stelle Chen He yang mencatat waktu lima jam 30 menit dan sembilan detik. (vid/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed