detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Nov 2019 03:29 WIB

Ada Lomba Balap Sepeda '3 in 1' di GBK Bulan ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lomba balap sepeda iROCS 2019 dihelar di GBK bulan ini (dok.iROCS) Lomba balap sepeda iROCS 2019 dihelar di GBK bulan ini (dok.iROCS)
Jakarta - Makin banyak lomba sepeda di Indonesia belakangan ini. Di minggu ketiga November ini, bakal ada balap sepeda 3 in 1 di GBK. Seperti apa?

Sepeda sudah jadi gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar. Berbagai jenis komunitas sepeda sudah muncul dalam kurun waktu hampir sedekade terakhir, dengan angkanya makin meningkat dalam lima tahun terakhir.

Nah, dengan maraknya hobi gowes saat ini, berbagai macam perlombaan pun diadakan demi memaskan hasrat masyarakat. Tak cuma di level profesional, tapi juga di level amatir.

Salah satu komunitas sepeda, Indonesia Enduro Championship, atau biasa disebut iROCS bekerja sama dengan pengelola Gelora Bung Karno (GBK), melakukan terobosan baru dalam memprakarsai ajang balap sepeda nasional bertajuk GBK iROCS 2019.






Ajang ini akan dihelat di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada 22-23 November. Konsep lombanya pun unik karena tidak cuma satu jenis sepeda yang dilombakan, tapi ada tiga, yang disebut 3 in 1 Concept. Ada road bike, folding bike (sepeda lipat), dan push bike (sepeda anak-anak).

"Balap sepeda ini akan mempertandingan lomba-lomba untuk genre Road Bike, Folding Bike, dan Push Bike," ujar Ibnu Rusdian selaku Founder iROCS dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu, Dodi Herlan selaku Pembina iROCS menyebut ajang ini diadakan untuk lebih menggiatkan lagi kegiatan bersepeda di Jakarta, yang diharapkan bisa menumbuhkan event-event balap sepeda lain dengan konsep serupa di kota-kota besar di Indonesia.

Dia pun yakin event ini akan sukses dihelat mengingat bersepeda saat ini bukan lagi kebutuhan tersier atau sekunder bagi sebagian orang. Dia pun juga akan mengenalkan sistem pembayaran baru, Zipay, yang nantinya bisa digunakan saat pendaftaran.

Untuk itu saya mengajak seluruh pecinta sepeda road bike, seli/folding bike dan push bike untuk turut serta dalam memeriahkan dan mengikuti ajang balap sepeda GBK iROCS," papar Dodi.






Berikut cara mendaftar di setiap kelas:

1. Indonesian Road Bike Championships atau disebut iROCS dengan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan door prize sepeda Cannondale. Kategori ini peserta dibagi dalam klasifikasi sebagai berikut: Men Pro, Women Pro, Men Junior, Men Open, Women Open, Men Master A sampai C dan Balap Sepeda per Tim yang disebut Trocs. Info pendaftaran lebih lanjut dapat dilihat di situs resmi www.irocs.id atau menghubungi Oji +6289690608090.

2. Indonesia Folding Bike (IFOBI) yang salah satu genre sepeda yang sedang happening dan bergengsi berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah dan Sepeda Seli Pro Action terbagi beberapa kelas yaitu Men Under 30, Men 31 up, Men 41 up, Men 51 up dan Women Open. Info dan pendaftaran dapat dilihat di www.ifobi.id atau menghubungi Hendro +62816773293 dan Dita+6282130909072.

3. Indonesian Push Bike untuk anak balita yang berhadiah trophy dan sepeda strider. Para orang tua dapat melihat di www.pushbike.id atau dapat menghubungi Irene +62 82112111582.




Simak Video "Keseruan Lomba Balap Sepeda dan Bakiak, Jombang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com