detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Agu 2020 21:00 WIB

Lalu Zohri cs Mulai Latihan di Stadion Madya Pekan Depan

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri adalah pelari asal Indonesia. Dia berhasil meraih medali emas dan menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia. Lalu Muhamad Zohri mulai pelatnas atletik lagi 11 Agustus. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Lalu Muhammad Zohri menjadi salah satu dari 15 atlet yang dipanggil PB PASI untuk kembali berlatih di Stadion Madya, Senayan. Latihan perdana berlangsung 11 Agustus.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Pelaksana tugas Ketua Umum PB PASI Zacky Anwar dengan nomor 08/SK/PB.PASI/VII/2020 pada 30 Juli tentang penyempurnaan penetapan pemusatan latihan nasional tim atletik Indonesia menuju Olimpiade Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam.

Adapun dalam daftar lampiran SK tersebut PASI membagi tiga kategori atlet yang dipanggil, yakni sembilan atlet regional, dua atlet elit nasional, dan enam atlet junior.

Mereka ialah Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman, Agus Prayogo, Hendro, Bayu Kertanegara, Emilia Nova, Halomoan Edwin Binsar, Odekta Elvina Naibaho, Alvin Tehupeiory, Adith Rico Pradana, Adi Ramli Sidiq, Wahyu Setiawan, Diva Renata Jayadi, Valentin Vanesa Lonteng, dan Nabilah Fafriliani Ardiyansyah. Selain 15 atlet, PB PASI juga memanggil 26 pelatih.

"Tentunya program latihan yang akan digulirkan di Stadion Madya dengan mematuhi protokol kesehatan yang dibuat tim medis PB PASI para atlet dan pelatih yang akan dimulai 11 Agustus," tulis rilis yang diterima detikSport.

Pemerintah melalui Kemenpora sebelumnya mewanti-wanti agar setiap cabor yang hendak mengguirkan pelatnas lebih dulu melakukan tes kesehatan kepada para atlet maupun ofisialnya. Soal itu, PASI mengatakan tengah mempersiapkannya.

"Kami sedang memastikan perihal cek kesehatan karena standar PPON menggunakan test PCR dilakukan di RSON Cibubur. Saat ini tim media PB PASI sedang berkoordinasi dengan RSON," ujarnya.

Tak hanya tes PCR, PASI juga berencana melakukan tes mental kepada Lalu Muhammad Zohri cs. Sebab, nyaris empat bulan berada di rumah bukan tak mungkin sedikit mempengaruhi psikologis si atlet.



Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com