detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jan 2021 20:20 WIB

Ini Lawan Impian Khabib Nurmagomedov, Bukan Conor McGregor!

Yanu Arifin - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 07: Khabib Nurmagomedov (L) lands a left hand to the head of Al Iaquinta (R) during their UFC lightweight championship bout at UFC 223 at Barclays Center on April 7, 2018 in New York City.   Ed Mulholland/Getty Images/AFP Khabib Nurmagomedov (kiri). (Foto: Ed Mulholland/AFP)
Las Vegas -

Khabib Nurmagomedov masih punya lawan impian. Bukan Conor McGregor, lantas siapa?

Khabib sudah memutuskan pensiun dari UFC. Petarung asal Dagestan itu menutup kariernya pada Oktober lalu, usai mengalahkan Justin Gaethje, yang menjadi kemenangan ke-29 sepanjang kariernya.

Kini, rumor Khabib kembali naik Octagon terus muncul. Salah satunya karena mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, begitu menginginkan Khabib bisa menggenapi jumlah kemenangannya menjadi 30 kali.

Sejumlah nama pun dikaitkan. Yang paling banyak disebut-sebut adalah McGregor, lawan yang pernah dikalahkanya pada 2018.

Namun, Khabib Nurmagomedov rupanya punya lawan impian sendiri. Dan itu bukanlah Conor McGregor.

"Sejujurnya, saya pikir jika Georges St-Pierre serius untuk kembali bertarung, saya bisa melihatnya itu terjadi. Itu akan membuat Khabib bangkit," kata manajer Ali Abdelaziz,

"Tapi tahukah Anda, dia mengalahkan Conor. Dia melakukan semua yang dia ingin lakukan. Dia mengalahkannya di semua aspek. Kami tidak terlalu peduli tentang dia."

"Seseorang mungkin mengatakan seratus juta dolar atau semacamnya, saya tidak berpikir bisa membujuk Khabib jika dia sangat ingin bertarung. Saya benar-benar tidak tahu. Saya benar-benar tidak bisa menekan Khabib atau terlalu banyak bertanya kepadanya tentang hal itu. Saya membiarkannya," katanya.

Georges St. Pierre sendiri merupakan mantan petarung UFC, yang juga sempat memegang rekor sebagai juara di dua kelas, yakni kelas ringan dan menengah. Ia pensiun pada tahun lalu, setelah menutup kariernya dengan rekor 26 kemenangan dan dua kali kalah.

Kini, Khabib Nurmagomedov sendiri bakal bertemu bos UFC, Dana White, guna membahas rencana comeback-nya. Abdelaziz mengaku tidak tahu menahu apa yang akan terjadi.

"Dana White dan Khabib, mereka akan bertemu. Saya rasa mereka akan bertemu di Abu Dhabi dan setelah itu, Khabib akan datang ke Vegas dan mereka akan pergi makan malam di Vegas, dan kami akan mencari tahu," katanya.

"Seperti yang saya katakan, ini urusan orang dewasa.. Saya akan membiarkan mereka melakukan apa yang mereka lakukan, dan saya akan selalu menjadi penggemarnya," ungkap Abdelaziz.

(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com