detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Mar 2021 12:15 WIB

Begini Persiapan Terakhir Dewa Kipas Jelang Lawan GM Irene Kharisma

Yudha Maulana - detikSport
Dadang Subur, Dewa Kipas, bersiap menghadapi GM Wanita Irene Kharisma. Begini persiapan Dadang Subur menjelang melawan GM Irene Sukandar. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Dadang Subur alias Dewa Kipas bakal melawan Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar. Ini persiapan yang dilakukan oleh pria 60 tahun itu.

Dadang telah berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan pertandingan catur melawan GM Irene. Ia berangkat didampingi oleh putranya, Ali Akbar, Senin (22/3/2021).

Berbagai persiapan telah dilakukan Dewa Kipas untuk menghadapi GM Irene. Di antaranya dengan mempelajari tayangan video yang menampilkan pertandingan Irene dan riwayat kemenangannya di chessgames.com.

"Untuk video pertandingan Irene, bapak enggak sampai lihat 10 video. Tapi dengan melihat riwayat pertandingan Irene secara keseluruhan, Pak Dadang sudah membayangkan nanti mbak Irene akan menggunakan langkah apa," ujar Ali saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, Dewa Kipas juga membeli papan catur agar tak canggung dalam memindahkan pion-pion kayu. Sebab, selama bertahun-tahun, ia hanya bermain catur dalam platform digital, baik di video games maupun di ponsel.

"Persiapan terakhirnya ya hanya istirahat," ujar Ali.

Duel antara Dewa Kipas yang menghebohkan jagat dunia maya dengan GM Irene Kharisma akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Deddy Corbuzier pada pukul 15.00 WIB hari ini.

Pertandingan persahabatan ini akan menjadi ajang pembuktian kemampuan dari Dadang alias Dewa Kipas, yang sempat diterpa isu miring melakukan kecurangan pada platform catur digital online, chess.com.

Tonton juga Video: Beli Papan Catur, Dewa Kipas Siap Hadapi GM Irene Kharisma

[Gambas:Video 20detik]



(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com