Prediksi Dewa Kipas soal Irene Kharisma Vs GothamChess

Yudha Maulana - Sport
Rabu, 31 Mar 2021 13:51 WIB
Dadang Subur, Dewa Kipas, bersiap menghadapi GM Wanita Irene Kharisma
Prediksi Dewa Kipas soal Irene Kharisma Vs GothamChess. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Pecatur Dadang Subur alias Dewa Kipas memberi prediksi partai catur Irene Kharisma Sukandar Vs GothamChess. Siapa yang ia jagokan antara Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dan International Master (IM) Levy Rozman?

Partai bertajuk Blitz Battle itu akan disiarkan secara live streaming di Twitch.tv/GothamChess dan Twitch.tv/irenesukandar pada malam ini (31/3/2021) pukul 22.00 WIB.

Banner Irene Vs GothamChess

Menurut Dadang, Irene memiliki pertahanan yang kokoh yang sulit untuk ditembus. Sementara itu Levy dinilai Dadang memiliki manuver serangan yang tajam, sehingga konfrontasi keduanya dianggap akan seimbang.

"Ibaratnya adu pedang tajam dan perisai kokoh. Levy itu bagus, tapi Irene sekarang sedang rajin berlatih lagi dan pertahanannya lebih kokoh daripada Levy. Levy gerakannya bagus, tapi Irene akan lebih mempergunakan bangunan, mengokohkan bangunan," kata Dadang saat dihubungi, Rabu (31/3/2021).

Bicara lebih lanjut soal potensi sengitnya partai Irene Kharisma Vs GothamChess nanti malam, si Dewa Kipas menyebut kemampuan Levy sebenarnya lebih tinggi saat berhadapan dengannya di platform digital chess.com. Hanya, ketika itu Dadang melihat Levy tampak bermain santai hingga akhirnya bisa ia kalahkan.

"Levy sepertinya waktu main sama saya main-main, dia menganggap sepele lawan yang di bawahnya. Sebetulnya dia bagus," katanya.

"Tapi saya condong ke Irene, Irene lebih kokoh dan susah ditembus, Irene lebih unggul di-ending-nya," katanya.

Seperti diketahui, jelang Irene Kharisma Vs GothamChess, dunia percaturan nasional sempat dibuat heboh oleh dua nama itu yag juga terkait dengan sosok Dewa Kipas.

Nama Levy Rozman alias GothamChess menarik perhatian Indonesia, setelah terlibat perseteruan dengan Dadang Subur dalam aplikasi permainan catur, Chess.com

GothamChess, yang juga berstatus International Master, menuding Dewa Kipas, nama akun Dadang Subur, bermain curang karena bisa merebut banyak kemenangan beruntun. Total, Dewa Kipas bisa menang 26 kali beruntun, yang membuat peringkatnya melonjak.

Imbasnya, akun Dewa Kipas diblokir, dan GothamChess menjadi sasaran kekesalan netizen Indonesia. Kemudian klimaksnya, Irene Kharisma dan Dadang dipertemukan dalam pertandingan di Podcast Deddy Corbuzier. Pertandingan dengan sistem empat babak itu menyedot perhatian jutaan pasang mata.

Irene menang telak 3-0 di laga itu. Kini, gantian GothamChess yang akan meladeni pecatur putri Tanah Air tersebut.

Simak Video: GothamChess vs Irene Sukandar Malam Ini, Dukung Siapa?

[Gambas:Video 20detik]



(yum/krs)