Sean Gelael Finish Ketiga di Monza, Berbuah Pujian Ketua MPR

Jihaan Khoirunnisaa - Sport
Senin, 12 Jul 2021 16:24 WIB
Balapan FIA World Endurance Challenge (WEC) di Monza memang baru pekan depan. Tapi, Sean Gelael mau pemanasan dulu di European Le Mans Series (ELMS).
Foto: dok.JOTA Sport
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji prestasi yang ditorehkan pebalap muda Indonesia RI, Sean Gelael. Sean yang berduet dengan pebalap asal Malaysia, Jazeman Jaafar, tampil gemilang sehingga mampu finis dan meraih posisi tiga dalam ajang European Le Mans Series (ELMS) di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/7).

"Seperti biasa, ketangguhan fisik Sean Gelael membuatnya tidak terpengaruh apa pun di tengah balapan. Walau harus menggeber mobil nonstop selama kurang lebih 2 jam 40 menit, ia tetap tenang. Sean Gelael adalah cerminan pemuda Indonesia yang memiliki semangat pantang menyerah," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Senin (12/7/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, sebelum diganti Jazeman, Sean sempat membawa JOTA dari P11 ke P4. Perjuangan tersebut dinilainya tidak mudah karena melawan pebalap berpengalaman seperti mantan pebalap F1, Robert Kubica. Sementara Jazeman meneruskan pondasi baik yang sudah diletakkan Sean. Dia berhasil menaikkan satu posisi lagi menjadi ketiga hingga finis.

"Prestasi Sean tersebut menjadi tambahan bekal bagi dirinya. Sekaligus pemanasan yang bagus, mengingat pekan depannya lagi dia akan balapan di tempat yang sama untuk FIA World Endurance Championship (WEC)," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menambahkan, prestasi Sean tersebut melengkapi prestasi lainnya yang telah ditorehkan, seperti naik podium di ajang Asian Le Mans Series (ALMS) dan dua kali podium di WEC.

"Lanjutan FIA WEC akan digelar di Monza juga pada Minggu (18/7) dengan durasi 6 jam. Sean kembali akan ditemani oleh Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist. Mari dukung dan doakan agar ia kembali bisa naik podium, memberikan kebanggaan kepada Indonesia," pungkas Bamsoet.



Simak Video "Bubarkan Balap Liar di Cilandak, Polisi Jadi Bulan-bulanan Geng Motor!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)