Doa Mulia Dustin Poirier ke Conor McGregor

Afif Farhan - Sport
Selasa, 13 Jul 2021 13:05 WIB
Conor McGregor, left, fights Dustin Poirier during a UFC 264 lightweight mixed martial arts bout Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)
Doa Mulia Dustin Poirier ke Conor McGregor (AP)
Las Vegas -

Dustin Poirier mampu mengalahkan Conor McGregor lewat TKO di UFC 264. Namun sebenarnya, Poirier sungguh tidak mau engkel McGregor patah.

Dustin Poirier vs Conor McGregor berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (11/7) kemarin. Pertarungan sudah panas sejak ronde bel pertama berbunyi.

Apa daya, pertarungan dihentikan di akhir ronde pertama. Sebabnya, engkel alias pergelangan kaki Conor McGregor sebelah kiri patah!

Wasit menghentikan pertarungan dan Dustin Poirier didaulat menang Technical Knockout (TKO). Selanjutnya, Poirier akan menghadapi pemegang sabuk juara UFC kelas ringan, Charles Oliviera.

Sebaliknya, McGregor akan absen cukup lama. Diperkirakan, setidaknya butuh waktu satu tahun agar engkelnya kembali normal.

Dilansir dari ESPN, Dustin Poirier mengaku sudah merasakan ada yang tidak beres dengan engkel Conor McGregor. Tepatnya, setelah dirinya menangkis low kick McGregor dengan teknik check.

"Saya melakukan check dengan sempurna. Ketika dia melepas low kick dengan keras dan saya mampu menahannya, itulah ketika engkelnya bermasalah," jelas Poirier.

"Dia malah sempat beberapa kali menendang dengan kaki kiri, tapi itu sudah tidak berdaya. Saya merasakan sesuatu kalau memang akan seperti itu (engkelnya patah-red)," tambahnya.

Conor McGregor, left, faces Dustin Poirier in a UFC 264 lightweight mixed martial arts bout Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Dustin Poirier (kanan) mampu mengimbangi permainan cepat Conor McGregor (AP/John Locher)

Dustin Poirier mengaku, dirinya ikut bersimpati atas cedera horor yang dialami Conor McGregor. Malah sebelum duel dimulai, The Diamond terus berdoa agar semuanya akan baik-baik saja.

"Saya selalu berdoa, jauh sebelum pertarungan bahkan ketika sampai di pintu octagon," jelasnya.

"Saya berdoa agar semuanya berjalan baik-baik saja. Saya selamat, dia selamat, dan kami bisa pulang ke rumah masing-masing untuk bertemu keluarga tercinta dengan kondisi baik-baik saja," tutupnya.

(aff/cas)