Moto2 Inggris: Raih Posisi Start Sip, Rider 'Tim Indonesia' Optimistis

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 29 Agu 2021 15:30 WIB
Fabio Di Giannantonio start keenam di Moto2 Inggris.
Fabio Di Gianntonio start dari posisi keenam di Moto2 Inggris, optimistis meraih hasil bagus. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider 'Tim Indonesia' optimistis menatap race Moto2 di Inggris. Sebabnya, hasil kualifikasi dinilai memuaskan.

Fabio Di Gianntonio, rider Gresini, menempati posisi start keenam di Moto2 Inggris, Minggu (29/8/2021). Dia mencatatkan waktu putaran terbaik 2 menit 4,372 detik.

Pebalap tim yang didukung Federal Oil itu berjarak 0,384 detik dari Marco Bezzecchi yang merebut pole position.

Bakal memulai balapan dari row kedua, Diggia pun berjanji akan berupaya maksimal agar bisa meraih hasil bagus di Moto2 Inggris.

"Tujuan kami tercapai; tentunya start dari baris terdepan akan lebih baik, tapi sejujurnya kita memang mengejar posisi enam besar dan akhirnya terlaksana," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Dasarnya kami berusaha kuat mempertajam catatan waktu dengan meminimalisir ubahan setelan motor, ini menunjukkan kemampuan berkendara saya semakin baik. Saya merasa lebih baik di sesi latihan sebelumnya dan kemungkinan memakai kompon ban keras untuk balapan nanti untuk meraih posisi penting," kata dia menambahkan.

Rekan setim Diggia, Nicolo Bulega, mengaku sudah menentukan pilihan ban untuk balapan. Dia akan start di Moto2 Inggris dari posisi ke-11.

"Akhir pekan yang positif sejauh ini. Kami selalu berada di sepuluh besar, jika waktu putaran tercepat saya tidak dibatalkan (2:04,9). Kami membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan balapan sebelumnya dan balapan nanti, dengan opsi ban keras kami tidak berada di tempat yang buruk sama sekali," kata Bulega.

"Tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan memanfaatkan pekerjaan baik yang dilakukan akhir pekan ini," kata dia menambahkan.

Rider tim Indonesia lainnya, Bo Bendsneyder, yang membela Pertamina Mandalika SAG, akan memulai balapan dari posisi ke-13. Rekan setimnya, Thomas Luthi, start dari posisi ke-17.

Keseruan Moto2 bisa disaksikan di Trans7 dan detikcom mulai pukul 17.00 WIB, bisa diakses melalui link ini.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)