Petinju Cantik Ini Kritik Khabib Soal Gadis Ring: Pikirannya Kuno

Afif Farhan - Sport
Kamis, 09 Sep 2021 21:15 WIB
Angelina Semenova
Petinju Cantik Ini Kritik Khabib Soal Gadis Ring: Pikirannya Kuno (Instagram)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov belum lama ini menyebut kalau gadis ring tidaklah ada gunanya. Petinju wanita Rusia, Angelina Semenova balas omongan Khabib dengan telak!

Gadis ring atau juga disebut gadis papan ronde bertugas menjadi pemberitahu ronde yang akan berjalan. Mereka akan mengangkat papan ronde, lalu berjalan mengelilingi ring atau octagon.

Bukan cuma di dunia MMA, gadis ring juga ada di dunia tinju. Sudah sejak lama, dunia combat memakai jasa mereka yang dinilai sebagai pemanis di tengah kerasnya olahraga combat tersebut.

Khabib Nurmagomedov, eks juara kelas ringan UFC belum lama ini memberikan pandangannya soal gadis ring. The Eagle menyebut, kalau gadis ring tidak ada gunanya.

"Gadis ring adalah orang yang tidak diperlukan di dunia MMA. Mengapa? Karena ketika menyalakan TV, penonton tahu kok sedang ronde berapa," terangnya.

"Kalau penonton tahu sudah ronde berapa, maka tugas mereka apa?" sambungnya.

Khabib Nurmagomedov juga menyebut, penonton UFC datang dari budaya dan latar belakang yang berbeda. Maka bukan tak mungkin, beberapa penonton UFC tidak nyaman akan kehadiran gadis ring.

"Setiap orang punya budaya dan preferensi berbeda-beda. Kalau saya dan ayah saya menonton dari pinggir ring dan gadis ring berjalan, saya tidak merasa nyaman." ungkapnya.

Liburannya Gadis Papan Ronde Seksi UFC, Jhenny AndradeGadis ring di UFC (Instagram)

Petinju wanita asal Rusia, Angelina Semenova angkat suara soal komentar Khabib tersebut. Angelina sendiri baru terjun di dunia tinju, dengan mengantongi dua kemenangan dari tiga laga.

"Saya percaya bahwa Khabib memiliki pola pikir dan visi yang kuno tentang kehidupan secara umum," jelasnya kepada RT.

"Ini abad ke-21. Perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki. MMA adalah acara sosial, olahraga, di mana gadis-gadis ring tampil, ya seperti kata dia bagai buah ceri di atas kue," sindirnya.

Angelina SemenovaAngelina Semenova (Instagram)

Menurut Angelina Semenova, setiap orang memang punya pandangan sendiri soal gadis ring. Hanya saja, kini kembali ke personal masing-masing untuk memilah dan memilih mana yang cocok dengan budayanya dan mana yang tidak.

"Sudah waktunya bagi Khabib untuk meninggalkan seksisme yang biasa dia lakukan di pegunungan Dagestan," terangnya.

"Biarkan dia belajar dulu, cepat atau lambat dia akan punya pandangan yang berbeda," tutup Angelina yang berusia 27 tahun itu.

(aff/cas)